Beginilah Cara mengoprasikan Komputer Dengan Benar

Wednesday, September 6th 2017. | Komputer
Sponsored Links

Di zaman yang sudah sangat moderen ini sudah banyak bermunculan alat – alat elektronik yang sangat canggih dan juga sangat membantu manusia dalam menjalankan tugasnya salah satunya yaitu komputer. Di zaman sekarang ini siapakah yang tidak mengenal komputer? Tentunya hampir dari kita semua mengenalnya bahkan sudah mengoprasikanya.

Komputer memang sangat memiliki banyak kegunaan yang mampu membantu manusia didalam mengerjakan beberapa pekerjaan dan hasilnyapun juga akan lebih baik.  Berbeda dengan zaman dahulu, di zaman dahulu masih belum banyak orang yang mengenal komputer terlebih – lebih mengoprasikanya, namun dengan seiring dengan perkembangan zaman manusiapun menciptakan alat – alat yang canggih seperti komputer ini salah satunya.

Cara mengoprasikan komputer

Cara mengunakan komputer

Komputer memang sengaja dibuat untuk memudahkan atau membantu manusia didalam mengerjakan beberapa pekerjaan seperti mengetik, mendesain dan lain – lain. Namun sebelum munculnya komputer seseorang akan lebih bekerja ekstra didalam menerrjakan suatu pekerjaan seperti mengetui, mendesai. Sebagai contohnya saja ketika belum ada komputer atau laptop, ketika seseorang akan membuat karangan atau ketikan dia harus mengunakan mesin ketik yang dipandukan dengan selembar kertas, maka ketika dalam pengetikan terdapat kesalahan mengetik maka dia harus menganti dengan kertas yang lainya atau mencoret tulisan yangf salah dai hal itu akan dilakukanya  berulang kali jika didalam pengetikan atau penulisan terdapat kesalahan.

Cara mengoprasikan komputer

Cara mengunakan
komputer

Namun sangat berbeda dengan saat ini, ketika seseorang akan menulis atau mengetik dia tidak perlu kesusahan lagi, di dapat mengunakan komputer untuk mengetik namun juga mengunakan beberapa aplikasi tertentu seperti microcoft word. Dengan mengunakan komputer atau lapto atau sejenisnya di saat mengetik dia tidah perlu takut untuk berbuat kesalahan dalam mengetik, karna kata – kata yang salah bisa di hapus dan mengetiknya pun tidak lagsung mengunakan kertas.

Cara mengunakan komputer

Cara mengoprasikan komputer

Dan zaman yang semakin canggih ini, menggunakan atau mengoprasikan komputer tentunya sudah tidak menjadi hal yang asing lagi, hampir semua orang saat ini terutama para pemuda dan pemudi sudah bisa menggunakan atau mengoprasikan komputer bahkan anak kecil sekalipun juga dapat menggunakan komputer. Namun bagi anda yang belum mengerti bagai mana caranya mengoprasikan komputer anda tidak perlu kuiatir, Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan pengetahuan tentang bagai mana cara menggunakan atau mengoprasikan komputer dengan benar tentunya yang sesuai dengan prosedur yang benar.

Cara Mengoprasikan Komputer Dengan Benar

  1. Pastikan Terlebih Dahulu Bahwa Perangkat – Perangkat Komputer Telah Terpasang

Sebelum anda mengunakan komputer, sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu bahwa perangkat – perangkat yang ada pada komputer telah terpasang sesuai dengan prosedur seperti mouse, cpu, monitor, kabel power  dan perangkat – perangkat yang lainya., Disebabkan komputer juga merupakan sekumpulan komponen – komponen elektronik, maka sudah seharusnya bila semua komponen – komponen tersebut terpasang dengan benar dan baik.

  1. Perhatikanlah Aliran Arus Listrik

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa perangkat komputer merupakan sebuah benda elektronik yang sangat membutuhkan aliran listrik apabila ingi dinyalakan. Maka sebelum anda menyalakan komputer yang perlu anda kerjakan atau lakukan adalah menyambungkan kabel power komputer ke colokan listrik dan jika daya listrik yang anda gunakan kecil maka anda harus menambah daya listrik yang bertujuan untuk menghindari ganguan – ganguan di saat menggunakan komputer.

  1. Stabilizer

Dan juga merupakan salah satu perangkat tambahan yang harus tersedia yaitu adanya alat untuk dapat menstabilkan arus listrik. Hal ini perlu dilakukan karna tegangan listrik yang terpasang terkadang naik turun. Jika hal ini tidak dilakukan dikuatirkan perangkat komputer anda akan cepat rusak karna mengalami masalah tegangan listrik yang terkadag naik turun.

Cara menyalakan Komputer

  1. Pencet atau tekan power yang terdapat pada cpu dan monitor pada stabilizer atau ups, lalu kemudian tancapkan juga kabel power pada stabilizer atau ups tancapkan ke colokan listrik.
  2. Kemudian tekan atau pencet tombol power yang memiliki warna merah yang terdapat pada stabilizer untuk menghidupkanya.
  3. Lalu tekan tombol power yang terletak pada cpu, biasanya hal itu ditandai dengan menyalanya lampu indikator dan juga kipas yang berada didalam cpu.
  4. Langkah yang terakhir yaitu menyalakan monotor yaitu dengan cara menekan tombol power yang terdapat di sampin atau bawah bagian monitor.

Incoming search terms:

  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1824 AgS0myHphKmOjsjhE05LIjlPBaj7igpC-5WqpcrpmFgr2Q0jYWL141yc__JEf0ll 0e80acf516ae4527c19efaf6fb1c52d60146ed2f&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme
tags: , ,

Related For Beginilah Cara mengoprasikan Komputer Dengan Benar