Belajar Command Prompt dengan Keyword Alphabet | A

Sunday, August 13th 2017. | Tutorial
Sponsored Links

Command prompt seperti yang sudah dijelaskan pada konten komputerlamongan.com beberapa waktu yang lalu adalah merupakan tool yang multifungsi dari bawaan sistem operasi windows. Command prompt ini merupakan bentuk perintah cepat terhadap komputer untuk mejalankan setiap perintah yang dimasukan.

Command prompt bagi para ahli di bidang komputer sering digunakan untuk menjelajahi komputer mereka. Bahkan para hacker yang ahli dalam membobol sistem keamanan pun juga menggunakan command prompt ini di setiap aksinya.

Bagi newbie, sebutan bagi pengguna komputer yang masih awam dengan dunia komputer baik dari segi hardware ( perangkat keras ) maupun dari segi software ( perangkat lunak ) belajar tentang command prompt ini termasuk gampang – gampang susah. Hal ini dikarenakan selain mereka ( para newbie ) masih belum mengetahui kata kunci apa saja yang bisa dimasukan ke dalam perintah command prompt, mereka juga belum mengetahui betul seluk beluk tentang sistem komputer mereka. Padahal jika command prompt ini dimanfaatkan betul, command prompt ini sangat berguna untuk kegiatan komputasi baik offline maupun online.

Contoh yang pernah diangkat pada konten sebelumnya adalah penggunaan command prompt untuk kegiatan komputasi online adalah pada penggunaan fungsi ping. PING merupakan perintah pada command prompt yang berguna untuk mengetes kualitas jaringan internet. Dari hasil test yang didapat pada command prompt kita akan mengetahui bagus tidaknya internet yang tersambung dengan komputer kita, berapa banyak data masuk keluar dan data yang hilang. Kita juga akan mengetahui kecepatan rata – rata internet yang masuk ke komputer.

Untuk mempelajari tentang perintah apa saja yang ada pada command prompt, berikut akan disajikan perintah command prompt yang bisa anda pelajari. Agar mempermudah anda dalam mempelajari command prompt ini, akan disajikan perintah – perintah yang sesuai dengan urutan alphabet, mulai dari A hingga ke Z. Dan agar anda mudah mengingat perintah – perintahnya, akan dibatasi dahulu perintah – perintahnya.

A

ARP : Address Resolution Protocolarp

Assoc : Ubah ekstensi file asosiasi

Attrib : Ubah atribut berkasattrib

tags: , ,

Related For Belajar Command Prompt dengan Keyword Alphabet | A