Belajar Microsoft Office Excel Online | Tutorial 2 Data Seragam

Thursday, February 18th 2016. | Tutorial
Sponsored Links

Bekerja dengan lembar excel bisa dibilang gampang – gampang susah. Dibilang gampang jika kita memahami setiap format dan fungsi maka pekerjaan yang kita buat pada lembar kerja excel akan cepat terselesaikan. Dibilang susah adalah bila kita tidak faham dengan fungsi bahkan terkadang malah kita yang direpotkan untuk mengingat fungsi yang sedemikian banyak.

Bagi anda yang ingin belajar excel dengan mudah, komputerlamongan.com akan membantu anda tahap demi tahap memperlajari Microsoft excel dengan menyenangkan. Tutorial yang diberikan oleh komputerlamongan.com juga dilengkapi dengan gambar yang intuitif bagi anda sehingga anda tidak akan merasa jenuh mempelajari Microsoft Excel.

Tutorial yang diberikan secra bertahap dengan maksud agar anda bisa mempelajari lebih mudah. Setelah satu tutorial diberikan, diharapkan anda bisa mempraktekanya sendiri agar anda lebih mudah memahaminya.

Nah, bagaimana? Apakah tutorial sebelumnya sudah anda coba praktekan? Jika sudah mencobanya sekarang saat kita melangkah ke tutorial yang berikutnya yakni bekerja dengan data seragam.

Data seragam, sudah tahukan anda apa yang dimaksud dengan data seragam? Data seragam adalah data yang memiliki kesamaan atau kemiripan. Misal anda membuat lembar kerja dengan data siswa dari kelas yang sama.

Mungkin anda juga akan bertanya – Tanya, kenapa harus dikerjakan dengan Microsoft Excel? Bukankah bisa dikerjakan dengan Microsoft Word?

Jawabanya sangat mudah, jika anda kerjakan dengan Excel data yang anda buat akan lebih cepat terselesaikan dari pada anda kerjakan dengan Word. Jadi pada Excel terdapat fitur khusus yang bisa membantu anda dalam mengerjakan suatu data yang serupa atau sama dengan lebih mudah dan cepat.

Proses memasukan data yang seragam ini ada dua cara. Cara yang pertama adalah sebagai berikut:

  • Bloklah (klik kiri mouse, tahan dan geser hingga muncul bayangan gelap pada lembar kerja) semua sel dimana data yang sama akan dimasukan.
  • Ketik data yang akan dimasukan, misal XA
  • Tekan tombol Ctrl+Enter di keyboardtutorial 2

Cara yang kedua adalah dengan auto fill

Caranya dengan menaruh pinter mouse anda ke pojok kanan bawah sel hingga muncul tanda silang setelah itu klik dan geser sesuai dengan keinginan anda. Cara menggunakan auto fill adalah ketik data pada satu sel kemudian mendrag data tersebut ke semua sel yang ingin diisi data tersebut. Namun cara ini hanya dapat dilakukan pada sel yang berdekatan.

Incoming search terms:

  • data seragam
tags: , ,

Related For Belajar Microsoft Office Excel Online | Tutorial 2 Data Seragam