Belajar Power Point Online dengan Mudah

Saturday, July 15th 2017. | Aplikasi, Internet, Tutorial
Sponsored Links

Power Point merupakan aplikasi bawaan dari Microsoft Office yang memiliki fungsi untuk membuat presentasi. Aplikasi ini sering digunakan di hampir semua bidang. Di bidang pendidikan, aplikasi ini merupakan media yang paling digemari baik oleh para guru maupun para murid untuk belajar dengan suasana yang menyenangkan. Karena aplikasi ini bisa menampilkan baik tulisan, gambar, suara maupun video dalam sebuah halaman. Sedangkan di bidang bisnis dan usaha, aplikasi ini sering digunakan untuk menampilkan barang, promosi, membuat laporan yang menggunakan grafik atau presentasi usaha dan lain-lain.

Power Point adalah media yang atraktif untuk membuat presentasi. Selain banyak template yang bisa diedit, halaman pada power point juga bisa diolah sedimikian rupa sehingga bisa menjadi tampilan yang indah. Dengan memasukan animasi ke dalam halamanya membuat tampilan presentasi anda kian memukau.

Namun tahukah anda aplikasi Power Point ini juga bisa anda jalankan secara online?

Power Point Online

Power Point Online

Selama ini mungkin power point dikenal adalah aplikasi bawaan dari Microsoft Office yang harus diinstal pada komputer sebelum aplikasi tersebut bisa dijalankan. Namun seiring dengan perkembangan jaman dimana internet sudah menjadi segala-galanya. Akses internet yang begitu mudah, jaringan internet juga sudah merambah diseluruh negeri dan hadirnya jaringan internet super cepat juga menjadi faktor lain dimana internet kini sudah menjadi media yang menghubungkan dari perangkat satu ke perangkat yang lain.

Kemudahan dari akses internet inilah yang kini membuat banyak bertebaran aplikasi komputer yang bisa dijalankan secara online termasuk Power Point.

Langkah-langkah untuk mulai menjalankan Power Point Online:

  • Buka browser anda
  • Buka halaman office.com
  • Masuk (Sign in) menggunakan alamat email akun Microsoft anda
  • Masukan alamat email dan password
  • Pada halaman utama office.com, pilih aplikasi Power Point Online

Setelah anda memilih aplikasi tersebut, akan ada tiga pilihan yang diberikan kepada anda. berikut screen shot dari tiga pilihan tersebut:

Power-Point-Online

Power-Point-Online

Pilihan yang pertama adalah New blank presentation. Ini artinya adalah anda bermaksud untuk membuat halaman presentasi baru dengan halaman yang masih kosong.

Pilihan yang kedua adalah Browse templates. Ketika anda memilih menu ini anda akan dibawa menuju halaman lain untuk memilih template yang sesuai dengan keinginan anda. selanjutnya dari template yang anda pilih anda bisa melakukan proses pengeditan.

Dan pilihan yang ketiga adalah Recent document on OneDrive. Anda akan dibawa menuju halaman OneDrive untuk memilih presentasi yang sudah tersimpan pada OneDrive dan kemudian anda bisa membukanya kembali pada Power Point Online atau anda juga bisa melakukan pengeditan terhadap presentasi anda.

Demikian tutorial mejalankan Power Point Online, selebihnya silahkan anda bereksperimen mencoba aplikasi ini. Untuk menu dan fitur lain hampir tidak ada bedanya dengan Power Point Offline. selamat mencoba.

tags: , ,

Related For Belajar Power Point Online dengan Mudah