Beli Laptop Lenovo Dapat Hadiah Malware

Saturday, March 19th 2016. | Komputer
Sponsored Links

lenovoyogatablet2_fam2Pengguna laptop, khususnya pelanggan Lenovo, patutnya supaya segera mengecek apakah di dalam perangkat komputernya terdapat malware yang disematkan oleh Lenovo. Jika kamu merupakan pelanggan baru yang membeli perangkat dari Lenovo ini untuk periode pembelian bulan September 2014 hingga januari awal 2015 kamu supaya melihat jeroan system komputer kamu. Pasalnya Lenovo dengan sengaja telah menyematkan malware ini di dalamnya.

Malware yang disematkan oleh Lenovo ini bisa dibilang malware jinak alias tidak terlalu berbahaya bagi pelanggan. Malware yang sengaja dimasukan dalam pre install produk Lenovo ini berwujud adware. Lenovo mengklaim aktivitas malware ini tidak berbahaya bagi pelangganya. Aktivitas dari malware ini tidak seperti malware pada umumnya.

Seperti yang sebelumnya telah disebutkan di atas, jenis dari malware ini adalah adware. Tujuan dari disematkanya adware ini adalah agar pelanggan mendapatkan promosi iklan yang menarik dari internet. Jadi adware ini adalah sebagai media untuk iklan bukan seperti malware yang memiliki sifat yang merugikan data pengguna seperti merekam aktivitas, mencuri data, mengkopi data atau melakukan modifikasi terhadap data pengguna. Teknologi Superfiash murni berdasarkan konteks atau gambar bukan berdasar pada perilaku pengguna. Jadi teknologi superfish ini tidak mengawasi tindakan pengguna atau bahkan mencatat informasi pengguna. Atas dasar inilah, Lenovo mengklaim perangkat lunak superfish ini aman.

Meskipun demikian, dengan disematkanya adware pada produk Lenovo yang preinstall ini tidak malah membuat kepuasan bagi pelangganya tetapi juga malah membuat pengguna khawatir akan aktivitas dari malware tersebut.

Meski diklaim tidak berbahaya, Lenovo kemudian sejak januari awal lalu sudah mulai berhenti memasangkan malware pada produk preinstalnya. Lenovo secara resmi juga telah menarik diri dari server yang menyediakan adware tersebut. Atas ketidak nyamanan ini Lenovo juga mengatakan tidak akan menyertakan piranti lunak tersebut dalam bentuk pre install lagi pada produk – produk terbaru mereka kelak.

Malware ini dalam perangkat Lenovo dapat diketahui dengan nama program Superfish. Melalui laman resminya, Lenovo juga telah memberikan cara bagaimana untuk menguninstall Superfish ini. Untuk mengetahui cara meremove program ini, akan diulas pada konten komputerlamongan.com yang berikutnya.

Incoming search terms:

  • aplikasi berhadiah laptop / komputer
  • beli laptop berhadiah gadget
  • beli laptop lenovo dapet hadiah
  • beli lenovo dapet hadiah
tags: , ,

Related For Beli Laptop Lenovo Dapat Hadiah Malware