Berbagai Cara agar Performa Baterai Laptop meningkat

Monday, June 13th 2016. | Blog
Sponsored Links

 bate

Zaman sekarang Netbook sudah menjadi pilihan beberapa pengguna alat elektronik yang satu ini, lantaran chip yang tambah baik dan prosessor yang lebih cepat, namun kendala laptop pada intinya yaitu pada baterainya. Saat menggunakan baterai rata-rata penggunaan umumnya dipakai dengan optimal tiga hingga empat jam, dan lama kelamaan baterai akan cepat drop serta tidak bisa dipakai lagi. Baterai laptop sering drop, serta cepat rusak. Namun, anda juga dapat membeli baterai yang berkapasitas tinggi, tetapi tidak ada salahnya jika anda mencoba mningkatkan performa baterai anda, dengan cara dibawah ini:

Aplikasi yang menggunakan Sumber Daya

Maksudnya matikan aplikasi-aplikasi yang saat itu menggunakan sumber daya, banyak aplikasi yang bekerja di latar belakangnya seperti sistem service serta startup itu bisa biki kemampuan PC anda melambat dan bekerja keras, adapun hal semacam itu memerlukan daya baterai yang cukup banyak, dan pada endingnya daya baterai anda akan cepat habis. Apabila anda tidak terhubung pada layanan internet, tambah baik anda mematikan aplikasi yang segera jalan di taskbar seperti antivirus atau firewall. Buang program yang tidak membutuhkan jalan startup dengan mensettingnya System Configuration Utility dari RUN “Msconfig” Tab “ Startup. Selanjutnya sinyal yang ada pada program anda hapus yang anda tidak mau untuk mengawali.

Mencabut Piranti Eksternal

Silahkan cabut piranti eksternal yang sedang terhubung ke USB, seperti flashdisk, modem, dan lain-laisiin, apabila anda sedang tidak memakainya, sebab power untuk piranti USB ini di ambil dari baterai, sehingga alat itu bisa membuat daya baterai anda cepat habis.

Mengatur pencahayaan Layar LCD

Anda jangan sampai menggunakan Layar LCD dengan pencahayaan terlalu terang , tidak hanya hal semacam itu akan mengurangu umur LCD monitor anda, dan pula juga dapat mengurangi baterai Laptop anda, maka dari itu atur pencahayaan dengan standard dan di mana anda bisa melihat serta memabaca apapun yang tampak di layar monitor kompter anda.

Mematikan sarana screensaver

Jika anda tidak memakai laptop dengan kurun waktu spesifik, umumnya akan nampak screensaver, tetapi hal ini dapat mengakibatkan daya baterai anda akan menyusut, karena baterai akan terus mensuport daya ke VGA supaya monitor bisa menampilkan screensever

Mematikan sistem Utility yang tidak diperlukan

Jika anda tidak terkait dengan internet, silahkan amtikan sitem utility seperti TuneUp Utility, Ccleaner dan lain-lain. Apabila laptop anda dalam keadaan baik, maka menyakini laptop serta baterai laptop yang akan bertahan lebih lama lagi.

tags: , ,

Related For Berbagai Cara agar Performa Baterai Laptop meningkat