Berbagai Resiko Pengguna Komputer

Thursday, July 14th 2016. | Blog
Sponsored Links

rreeLama kelamaan untuk pengguna komputer terus mengalami peningkatan yang sangat pesat. Pekerjaan semua orang dapat cepat dan mudah terselesaikan dengan adanya bantuan dari komputer. Tetapi setiap penggunaan alat elektronik salah satunya komputer ini sedikit demi sedikit dapat memberikan efek yang jelek terhadap kesehatan para pengguna.

Penyakit yang ditimbulkan oleh alat bantu ini seperti halnya industri yang memakai pemakaian  mesin. Dan adapun akibat-akibat yang ditimbulkan oleh alat bantu ini antara lain gangguan pada mata dan penglihatan serta gangguan musculoskeletal dan mengakibatkan stress.

Semua gangguangangguan yang telah menyebabkan para pengguna itu timbul karena penggunaan komputer yang salah, dengan contoh tidak sebanding tubuh pengguna dengan meja keyboard, jarak pandang dengan monitor yang terlalu dekat, pengaturan cahaya yang salah, dan lain-lain.

Tetapi penyakit-penyakit itu dapat kita hindari denganb teknik penggunaan yang benar.

  • Gangguan Penglihatanmata

Gangguan yang satu ini sering kita temukan pada banyak orang karena gannguan ini dapat menyebabkan kelainan fisik. Hal ini dapat terjadi dikarenakan saat penglihatan menjadi kabur, jadi para pengguna komputer saat pandangan mata tidak jelas pengguna langsung mendekatkan tubuhnya atau wajahnya kedepan layar monitor dengan jarak yang cukup dekat. Karena penggunaan komputer yang salah sebab bisa terjadi gangguan pada penglihatan ini.

The Journal of Epidemiology and Community Health telah memplubikasikan sebuah penelitian dan mengambil sample basil pemeriksaan mata 10.000 karyawan. Hal-hal lain yang juga dipertimbangkan yaitu lamanya para pengguna memakai komputer dengan hitungan per-tahun. Kemudian dapat disimpulkan kalau pengguna berat komputer sudah memiliki penyakit yang satu ini.

  • RSIRSI

Ganggguan ini jarang kita temukan pada para penggguna, akibat dari penggunaan komputer dalam jangka waktu yang panjang yang ditimbulkan ialah kelelahan otot dan tendon, RSI atau kepanjangan dari Repetive Strain Injury.

Muskuloskeletal dapat menimbulkan kelemahan pada otot dan tendon atau nyeri di leher serta punggung, bisa juga dapat menimbulkan trauma yang kumulatif. Istilah dari Repetitive Strain Injury ini trauma yang terdapat gerakan berulang kali secara terus menerus dan untuk waktu yang lama serta buruknya desain ergonomic.

Penyakit yang kali ini bisa kita atasi dengan menggunakan pendekatan ergonomic disaat kita bekerja. Apakah itu? Yaitu mengatur pada letak-letak peralatan komputer yang merasa cocok dengan postur tubuh anda.

  • Stressresiko

Pastinya, apabila anda sedang berfikir dan tiba-tiba anda suatu kendala pasti anda akan merasakan sakit pada kepala, atau biasa disebut stress. Jenis stress yang diderita oleh pengguna ini tidak jauh beda dengan stress dalam kehidupan sehari-hari.

Incoming search terms:

  • sebutkan 5macam gangguan pada saat anda menggunakan komputer
  • sebutkan gangguan yg terjadi akibat penggunaan komputer
  • resiko yg muncul akibat menggunakan komputer
  • penyakit yang disebabkan oleh penggunaan komputer
  • penggunaan komputer yang terus menerus dapat menyebabkan
  • penggunaan komputer secara terus menerus dapat menyebabkan risiko kesehatan mata yang dikenal dengan istilah
  • penggunaan komputer secara terus menerus dapat menyebabkan risiko kesehatan mata yang di kenal dengan istilah
  • penggunaan komputer menyebabkan risiko kesehatan mata yg dikenal dengan istilah
  • sebutkan resiko penggunaan komputer
  • pengguna komputer secara terus menerus dapat menyebabkan risiko kesehatan mata yang disebut
tags: , ,

Related For Berbagai Resiko Pengguna Komputer