Berbagi Video Khusus Anak dengan Vinekids

Tuesday, January 26th 2016. | Aplikasi
Sponsored Links

Vine, sudah tahu belum apa itu vine? Vine adalah aplikasi terpisah dari Twitter. Aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam video berdurasi 6 detik. Cara merekamnya juga cukup unik. Sentuh dan tahan layar ponsel untuk merekam lalu lepaskan jari untuk jeda. Pengguna juga bisa mencari objek lain, lalu rekam lagi hingga durasi 6 detik itu terisi penuh. Meski hanya mampu merekam video dengan durasi singkat, sejak kemunculanya vine telah menjadi perbincangan banyak orang bahkan media masa.

Vine sebenarnya merupakan perusahaan rintisan ( startup ) digital yang diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012. Sehari sebelum diluncurkan, CEO Twitter Dick Costolo sempat membagikan foto durasi 6 detik di akun Twitter-nya yang direkam dengan Vine. Video itu menampilkan cara membuat steak tartare. Dari video yang diunggahnya tersebut, lantas banyak orang yang memprediksi aplikasi tersebut akan segera diluncurkan oleh pihak twitter.

Prediksi tersebut benar terjadi, kini aplikasi tersebut sudah bisa dinikmati. Aplikasi ini bisa di unduh secara gratis bagi pengguna iOS, Windows Phone dan Android.

Meskipun durasinya pendek, namun membuat video di vine juga sangat menarik. Vine memberikan fitur Like dan Comment dalam layananya. Pengguna juga bisa membagikan video tidak hanya di twitter namun juga di facebook.vinekids

Baru – baru ini, vine kembali merilis aplikasi baru. vinekids, aplikasi dari vine ini ditujukan khusus bagi anak kecil. Aplikasi ini diciptakan karena keprihatinan pihak twitter yang mana pada aplikasi vine versi original sering kali dipenuhi oleh konten yang tidak pantas untuk anak kecil. Bahkan sampai – sampai twitter harus memberikan label dewasa untik aplikasi vine ini.

Dengan hadirnya vinekids ini diharapkan bisa memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Vine sendiri memilih konten khusu untuk anak – anak yang diambil dari jutaan video yang diunggah setiap harinya. Melalui aplikasi vinekids ini, diharapkan anak – anak menonton konten video yang sesuai dengan usia mereka.

Saat ini, Vine Kids berisikan video animasi dari karakter serial TV anak Sesame Street, Elmo. Ada juga video yang menampilkan berbagai hewan-hewan imut, seperti Landak dan Anak Anjing. Selain konten yang menarik, vinekids juga dipenuhi dengan warna yang cerah dan karakter – karakter lucu  yang disukai oleh anak – anak. Mereka juga diberikan kemudahan untuk menonton video, jika sudah bosan dengan satu video mereka bisa menggeser layar ke kanan atau ke kiri untuk melihat video yang lain.

Namun sayangnya aplikasi vinekids ini baru tersedia bagi pengguna iOS saja. Belum ada keterangan yang resmi kapan aplikasi ini hadir di platform yang lain.

Incoming search terms:

  • apa itu vine
tags: , ,

Related For Berbagi Video Khusus Anak dengan Vinekids