Berperang Melawan Botnet Dengan OS Yang Mengherankan

Thursday, June 2nd 2016. | Aplikasi, Blog, Software
Sponsored Links

rgwgwjgw

Walaupun memakai software kemanan, komputer anda tetap terkena serangan dan pengambilalihan oleh hacker dan cyber atau dengan penjahat dunia maya, yang mana mereka itu semua akan merubah PC anda dan dijadikan robot dengan jaringan mereka atau biasa di kenal dengan “bot” (menciptakan kerusakan untuk menghancurkan semuanya, mulai dari perluasan spam dan penjarahan pada rekening bank)

Pendapat dari pakar keamanan komputer dari Chicago, bahwa “ system operasi komputer saat ini menyeluruh tembus dan sulit untuk diperbaiki”. “Setiap tahun kami membelanjakan lebih banyak an lebih pada masalah, namun setiap bertambahnya tahun maka bertambah buruk karena kita bekerja di pinggiran bukan di jantung masalah”.

Seorang professor dari UIC yang bernama solwort bersama dengan patnernya yaitu ahli kriptografi Daniel Bernstein, mereka hanya mendapat hibah $ 1,15 juta dari national science foundation untuk membangu OS yang baru, yang bisa menutup lubang terhadap bug yang mengganggu, dan virus atau makhluk lain yang berbahaya.

Mereka berdua sedang membangun sebuah system operasi yang dinamakan ethos. System operasi ini mengarah sampai keamanan yang belum diyakini diperlukan ketika mengandung system operasi yang lain, misalnya windows, linux, max, dan ain sebagainya. Sekarang ini aplikasi yang anda jalankan di komputer anda masih rentan dibandingkan dengan OS itu sendiri. Dia menciptakan itu untuk menjaga OS terhadap serangan yang menargetkan aplkasi yang berjalan diatasnya.

Tujuan lain mereka adalah untuk mempelajari apa yang tampak seperti OS kemanan dan penyerang hanya perlu mnemukan satu jalan masuk ke system, sedangkan kita sebagai pembela hanya bertugas melindungi setiap jalan yang masuk.

Mereka dan tim nya telah mengawali tugas yang rumit dalam menciptakan genrasi baru yang aman dan mereka juga meneliti cara yang baru untuk menciptakan sub-sistem anti serangan dan menghilangkan kerentanan dalam apa saja yang dikenal sebagai panggilan system, yang dimanfaatkan untuk komunikasi dengan komputer lewat internet. Sementara itu mereka dan timnya juga lagi membangun OS ethos, dan yang menjadi peran utama sebagai hacker adalah Bernstein, yang membongkar kerentanan yang perlu diperbaiki. Dengan keahlian yang dimiliki oleh Bernstein, mereka yakin pasti bisa.

Hasil OS baru akan berjalan pada apa yang disebut “mesin virtual” komputer yang menjalankan satu atau lebih bersama-sama, misalnya windows dan mac. Sebenarnya, kemanan untuk system OS bukan merupakan masalah besar , seperti permainan akan terus berjalan, tapi OS baru seperti ethos secara bersamaan akan menghadapi aplikasi seperti perbankan online dan lain sebagainya yang merupakan dari evolusi untuk system operasi di masa mendatang yang lebih aman.

Dan solworth berangan angan bahwa OS yang baru akan memberikan pengembangan perangkat lunak secara Cuma-Cuma dan gratis untuk mereka yang kawati akan keamanan hingga mereka dapat mengeluarkan banyak waktu untuk menulis program yang merubah aplikasi berjalan lebih intensif.

Meraka berkata bahwa “apabila kita berhasil, kita akan mendapat apa yand biasnya dipikir orang itu tiak mungkin bisa dilakukan. Ini agak mengerikan, mengecilkan hati, tetapi ini sangat menarik”.

 

 

tags: , , , , ,

Related For Berperang Melawan Botnet Dengan OS Yang Mengherankan