• Jam Buka Toko: Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 081216738354
  • SMS/WA: 081216738354
  • toko@komputerlamongan.com
Terpopuler:

Menghapus Daftar File yang Sering Dibuka dengan Mudah

27 March 2020 - Kategori Blog

File, folder, dokumen, disk drive dan lain sebagainya yang sering dibuka oleh pengguna komputer sering kali muncul di daftar yang ada di windows explorer atau biasa dikenal dengan istilah most recently used (MRU).

Fitur bawaan dari windows ini tidah hanya muncul pada versi windows terbaru seperti windows 10 atau 8.1 tetapi juga telah hadir pada windows versi lama seperti XP dan juga windows 7.

Fitur daftar file yang sering dibuka ini tidak hanya muncul pada windows explorer saja. Daftar file yang sering dibuka ini juga muncul ketika kita membuka menu RUN. Misal saya baru mengetikan beberapa karakter huruf saja “dx” pada menu drop down RUN “dxdiag” sudah muncul.

Daftar file yang sering muncul juga menyambangi program yang lain seperi office, browser dan lain sebagainya. Tentu jika dilihat dari segi kemudahan, fitur ini sangat membantu kita untuk menuju ke sebuah daftar file yang sering kita buka. Namun pernahkan anda membayangkan, jika anda memiliki folder pribadi yang sering dibuka kemudian folder tersebut mampang pada daftar file yang sering dibuka lalu ada pengguna lain yang menggunakan komputer anda maka otomatis pengguna tersebut juga memiliki kemungkinan ingin membuka folder pribadi anda.

Oleh karena itulah, daftar file yang sering dibuka ini juga bisa menjadi boomerang bagi pemilik komputer yang tidak ingin ketahuan menyembunyikan file pribadi. Agar file pribadi anda tidak ikut nampang pada daftar file yang sering dibuka, maka anda dapat menghapus daftar file yang sering dibuka tersebut.

Berikut ini cara mudah menghapus daftar file yang sering dibuka dengan mudah :

  1. Buka RUN (tombol kombinasi windows + R pada keyboard)
  2. Ketik regedit
  3. Tekan enter atau OK
  4. Buka HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\RunMRU
  5. Pilih semua file kecuali key Default
  6. Klik kanan delete

Anda juga bisa menghapus semua daftar file yang sering dibuka dengan mudah dari beberapa program tertentu seperti dibawah ini :

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FindComputerMRU

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Doc Find Spec MRU

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\PrnPortsMRU

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\StreamMRU

Apabila anda tidak ingin repot dengan urusan registry, anda dapat langsung menghapus file yang sering dibuka dengan mudah langsung pada file explorer dengan cara klik kanan pada daftar file yang ingin dihapus kemudian pilih delete. Maka file tersebut akan seketika dihapus dari daftar file yang sering dibuka.

, ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp