Cara Baru Dengerin Musik dengan iPod nano

Thursday, January 29th 2015. | Gadget
Sponsored Links

iPod merupakan salah satu produk dari Apple yang sengaja diciptakan untuk kebutuhan mendengarkan music. Terdapat beberapa versi dari iPod seperti iPod shuffle, iPod touch dan iPod nano. Masing – masing dari iPod tersebut harga, spesifikasi dan fitur yang berbeda. Pada konten kali ini akan diulas tentang iPod nano secara detail.

iPod nano

iPod nano

iPod nano merupakan cara baru untuk mendengarkan music. iPod nano memiliki fitur – fitur unggulan yang menjadikanya lebih dari sekedar music player. Apa saja fitur  fitur dari iPod nano? Berikut ulasanya:

iPod nano memungkinkan untuk memutar music favorit dengan lebih mudah. Ketuk iPod untuk memainkan lagu. Dan cukup menggoyangkan iPod maka akan berganti dengan lagu yang lain dari perpustakaan music.

Terdapat pula fitur Genius. Fitur ini akan menemukan lagu – lagu lain yang serasi dan menyusun daftar putar Genius. Untuk kombinasi lagu lainnya, buat campuran Genius di iTunes dan sinkonkran ke iPod nano. Lalu ketuk campuran Genius untuk mendegarkan lagu atau menemukan music yang terlupakan dalam koleksi music.

Selain berfungsi sebagai music player, iPod nano juga dapat memutar video. Dengan layar 2,5 inchi pengguna dapat menikmati suguhan film, podcast video gratis dan video buatan sendiri. ketuk layar untuk memutar, mempercepat, memutar balik dan menghentikan sementara.

layar 2,5 inchi

layar 2,5 inchi

iPod nano dilengkapi dengan Bluetooth 4.0. dengan teknologi ini pengguna dapat menghubungkan iPod nano dengan perangkat lain yang berkemampuan Bluetooth seperti headphone, speaker bahkan ke sistem audio modil.

iPod nano juga bisa digunakan untuk mendengarkan Radio. Cukup pasang headphone dan ketuk layar untuk melihat control. Putar penunjuk gelombang untuk mengganti stasiun radio.

Hobi mendengarkan music sambil berolahraga, iPod nano adalah perangkat yang sempurna untuk melakukanya. iPod nano mampu memotivasi lewat lagu dan melaporkan langsung hasil dari latihan. Dengan dukungan Nike + dan penghitung langkah maka pengguna tidak perlu lagi menghubungkan alat penerima atau menggunakan sensor sepatu untuk mencatat jarak, kecepatan, waktu dan kalori yang terbakar.

nike +

nike +

iPod nano juga dirancang untuk aksesibilitas. Fitur aksesibilitas ini membantu penyandang keterbatasan untuk dapat menikmati music, buku audio dan masih banyak lagi.

VoiceOver merupakan layar pembaca gerakan pertama di dunia yang mampu mengucapkan nama menu di layar, lagu atau artis dengan satu ketukan jari.

VoiceOver

VoiceOver

Mono Audio merupakan fitur yang berguna jika pendengaran terbatas pada satu telinga. Aktifkan ke Audio Mono untuk mengarahkan audio ke kedua EarPods dan dengarkan kedua saluran di salah satu telinga.

Fitur membalikan warna adalah fitur yang digunakan untuk mengubah tampilan warna menjadi putih di atas hitam sehingga kontras yang dihasilkan lebih tinggi.

iPod juga dilengkapi dengan EarPods baru. EarPods ini didesain oleh para ahli dari Apple untuk menciptakan EarPods dengan bantalan telinga yang nyaman pada berbagai bentuk telinga sekaligus mapu menghasilkan kualitas suara yang baik.

earpods

earpods

Untuk urusan pengisi ulang daya, iPod nano menggunakan konektor lightning. Konektor ini lebih kecil dai konektor 30 pin, bisa dibolak balik sehingga pengguna tidak mungkin salah menyolokan kabelnya.

konektor lightning

konektor lightning

Untuk perangkat kecil dengan begitu banyak fitur yang menarik, per 29 januari 2015 Apple membanderol iPod nano dengan harga Rp. 2.399.000.

tags: , ,

Related For Cara Baru Dengerin Musik dengan iPod nano