Cara Kuno Akses Internet dari Smartphone

Friday, March 25th 2016. | Gadget, Internet, Tutorial
Sponsored Links

Di era baru yang didominasi oleh internet, membuka berbagi teknologi baru untuk saling tukar data menggunakan gadget. Salah satu gadget yang bisa digunakan untuk sharing data adalah smartphone. Perangkat pintar yang nyaman di genggaman ini memiliki banyak fitur hebat dengan teknologi terkini yang bermanfaat bagi penggunanya.

smartphone

smartphone

Smartphone pada umumnya memang lebih banyak difungsikan untuk kegiatan internetan. Tentu untuk bisa mengakses internet ini diperlukan jaringan internet yang tersedia. Untuk perangkat ponsel pintar ini, pengguna memiliki beberapa opsi untuk terhubung ke internet.

Opsi yang pertama adalah dengan menggunakan paket data dari penyedia layanan seluler. Untuk jaringan seluler ini telah hadir teknologi baru jaringan internet super cepat atau lebih dikenal dengan teknologi 4G. teknologi ini memiliki kecepatan hingga 100 Mbps.

Untuk opsi yang pertama ini, pengguna akan dikenakan tariff sesuai skema tariff yang telah diterapkan oleh masing – masing penyedia layanan. Hampir semua penyedia layanan saat ini menerapkan skema yang berdasar pada kuota meskipun ada juga beberapa operator seluler yang menyediakan akses unlimited untuk pelangganya.

Bagi pengguna yang tidak ingin merogoh kocek untuk internetan, pengguna bisa memanfaatkan hot spot internet atau WiFi yang mana sekarang banyak tempat yang menyediakan layanan internet ini secara cuma – cuma. Beberapa tempat yang menyediakan akses WiFi gratis seperti di rumah sakit, pusat perbelanjaan, di gedung perkuliahan atau di lokasi sekolah tertentu dan masih banyak lagi.

Bagi pengguna yang ingin merasakan kecepatan internet yang tinggi, pengguna bisa mencoba jaringan 4 G. namun sayangnya, jaringan 4G ini masih belum tersedia di banyak tempat. jaringan ini baru tersedia di pusat ibu kota dan beberapa kota besar lainya.

Pengguna yang belum mendapat jatah 4G,  masih bisa memanfaatkan jaringan 3G yang sudah tersebar di hampir seluruh nusantara. Jaringan 3G dari beberapa operator seluler besar bahkan sudah ada yang merambah ke pedesaan. Kecepatan data 3G bisa mencapai 42 Mbps.

Kedua cara akses internet di atas merupakan cara kuno untuk mendapatkan layanan internet. Cara agar terhubung internet dengan cara ini sudah banyak diketahui orang.  Kenapa dikatakan kuno, karena sebenarnya smartphone juga memiliki cara lain untuk akses internet. Beberapa cara terbaru untuk akses internet dari smartphone adalah dengan akses SSH ataupun dengan VPN, mengingat smartphone sebenarnya juga mampu bekerja seperti halnya PC namun dalam ukuran yang mungil.

tags: , ,

Related For Cara Kuno Akses Internet dari Smartphone