Cara melawan virus dengan “Folder”

Thursday, April 6th 2017. | Tutorial
Sponsored Links

virus

  • Smadav mendeteksi adanya virus New Heur Level (9). Tetapi walaupun sudah oleh smadav dan delete manual virus tersebut masih tetap bertengger ria di sana. Saya coba membuka Command Promp (CMD). Saya masuk pada drive D, saya coba membuat folder dengan nama persis seperti nama virus tadi yaitu yvmss.exe dengan cara mdysvms.exe, diamkan sejenak jangan tekan entr terlebih dahulu, tapi sebelumnya harus mendelete virus di drive D secara manual dengan cara shift+delete pada virus tersebut dan secepatnya kita masuk command prompt dan tekan enter. Catatan : tapi perlu di ingat waktu akan menghapus pastikan tidak sedang berjalan diproses virus tersebut, untuk melihatnya buka task manager (CTRL+SHIFT+ESC atau bisa CTRL+ALT+DEL). Kalau sedamng berjalan kill saja prosesnya lalu sift+delete cepat-cepat tean enter di command prompt. Lihat gambar lebih jelasnya : virus
  • Agar folder yang dibuat tadi aman, maka kita buat menjadi system, tersembunyi dan read-only pada folder tapi dengan cara ketik attrib+s+h+r yvsmss.exe lalu tekan enter pada command prompt. Nanti folder yang kita buat tadi sudah tidak kelihatan lagi di explorer, setelah saya selesai, ternyata virus tadi tidak kembali lagi dan smadav tidak mendeteksi kembali, tetapi saya tidak yakin 100 % bersih karea PC tersebut hanya menggunakan Anti Virus Smadav saja, tidak menggunakan Anti Virus yang Luar Negeri seperti Avira, Norton, Avast, Kaspersky, Bit Defender atau yang lain.vius 3
  • Selain itu flashdisk saya pernah di pinjam teman saya, setelah dikembalikan saya colokkan PC langsung saya masuk ke command prompt terlebih dahulu, tidak membuka explorernya, setelah saya masuk pada drive flashdisk saya, saya asumsikan di PC tersebut flashdisk saya berletter E, jadi pada jendela command prompt ketikkan e: lalu enter, lihat apa-apa saja yang ada di dalamnya, ketikkan dir lalu enter, untuk melihat apa-apa yang tersembunyi ketikkan dir/ah lalu enter. Waktu itu saya menemukan folder RECYCLER. Langsung saya delete folder recycler tersebut karena biasanya berisi ratusan bahkan ribuan virus , teman pernah mengalami..ketik rd/s RECYCLER lalu enter dan tunggu beberapa second, proses penghapusan sedang berlangsung, setelah selesai saya membuat sebuah file yang bernama RECYCLER dengan cara ketikcopu con RECYCLER lalu enter, setelah itu tekan CTRL + Z dan enter, maka akan ada konfirmasi “1 file (s) copied “ kita sudah membuat file RECYCLER untuk selanjutnya kita ketikkan lagi sebuah foler sampai sub-sub foldernya, setelah di hapus saya scan dulu dengan anti virus yang terupdate rutin sebelum saya membuka flashdsiknya.
  • Selain RECYCLER ada juga autorun.inf. kalau autorun.inf setelah anda hapus anda bisa memanfaatkan Smadav , jika tidak dihapus coba masuk command prompt, masuk drive flashdisk yang dimaksud, ketikkan attrib –s-r-h autorun.inf lalu enter, setelah itu coba ketikkan rd/s autorun.inf lalu enter,setelah berhasil anda eject flashdisk anda, masukkan lagi jika ada tampilan smadav “Do you want to add a protection to your flash disk (more immune from virus infection)?”.klik OK maka flashdisk anda sudah ada perlindungan autorun buatan smadav.
  • Jadi “musuh” anda itu file, maka lawanlah/buat dengan folder seperti cara di atas, sebaiknya jika “musuh” anda itu folder lawanlah dengan file, gile maupun folder yang dibuat jangan lupa attributnya dibuat menjadi system (+s) hidden (+h) dan read only (+r).
  • Untuk anda yang masih bingung dengan perintah-perintah di command prpmt bisa ketikkan help, jika ingin tahu lebih lanjut mengenai suatu perinta, misalnya perintah dir anda bisa ketikkan dir/? Lalu enter.

 

tags: , ,

Related For Cara melawan virus dengan “Folder”