Cara Membersihkan Laptop

Monday, July 4th 2016. | Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Hay guys sekarang kita akan membahas tentang caranya membersihkan laptop, sebelumnya pasti ada yang belum tahu tentang gimana caranya membersihkan? Merawat dengan baik? Sekarang juga para remaja dan yang sudah dewasa, sekarang sudah terpopuler laptop di mana-mana. Di gunakan juga untuk belajar yang bagi pelajar, buat kerja, biasanya juga buat anak-anak main game, akan tetapi gk cuman anak-anak yang main game, orang tua pun juga biasa, dan juga masih banyak lagi deh. Akan tetapi kebanyakan yang mempunyai laptop tidak membersihkan ataukah merawat laptopnya sendiri, dan itu juga dapat merugikan buat kalian-kalian. Di sini saya akan memberitahukan tentang caranya apa saja dan bagaimana caranya merawat laptop ataupun membersihkan laptop?

Cara membersihkan laptop

Cara membersihkan laptop

Cara membersihkan laptop dengan baik dan bener

  1. Keyboard : kita di sini akan membersihkan keyboard itu termaksud paling sering kotor loh, tidak tau kotorannya dari mana, akan tetapi ada saja yah yang datang gitu, tidak tau itu bekas tangan berminyak ataukah debu yang datang sendiri. Dan untuk cara membersihkan :ambil lah kuas, dan bersihkan lah sela-selanya keyboard atau debu yang menempel, dan ambillah vacuum cleaner portable itu di gunakan untuk menyedot debu yang ada di dalamnya. Dan kalian memakailah pembersih di dalam permukaan tombol, kalian menggunakan kain yang basah dengan memakai cairan pembersih kaca. Dan kalau kalian mau keyboardnya tidak terlalu kotor menggunakan pelindung kibor yang dinama kan (proteksi) itu dapat mencegah keyboard anda tidak gampang kotor.
  2. Mengelap kaca : dengan kalian membersihkan layar computer atau laptop kalian itu tidak sembarang caranya memakai cairannya, kalian memakai lah dengan pembersihnya sendiri. Dan memakailah kain atau pun katun yang lembut, kemudian kalian bersihkan layar monitornya, Dan jangan sampai kalian menyemprotkan langsung di depan layarnya,di karenakan dapat merusak permukaannya LCD (liquid crystal display), dan LCD anda dapat menjadi belang-belang. Membersihkan layar itu dengan menggunakan satu arah saja, dengan cara kalian kekiri kekanan, ataukah keatas dengan ke bawah. Kalian jangan terlalu menekan layarnya kalau sedang membersihkan.
  3. Panas matahari : kalian janganlah meninggalkan laptop anda di dalam keadaan terkena di bawa sinar panas matahari, panas matahari yang dapat menyebabkan kerusakan oleh laptop anda dan juga dapat merusak semua komponen-komponen di dalam laptopnya.
  4. Goresan : hindarilah benda-benda tajam yang dapat mengoreskan di sekitar laptop, dan juga kasihlah alas pelindung keyboard, agar saat anda menutup laptop tidak dapat mengoreskan layar laptopnya, saat anda mau keluar atau pun mau berpergian ke manapun agar laptop di masukan di dalam tempat atau tasnya yang sudah di sediakan.
  5. Menyimpan laptop : jika kalian tidak memakai laptop atau tidak menggunakan laptop, anda dapat menyimpannya dengan keandaan sejuk dan dan kering, dan juga baterainnya di copot biar tidak dapat rusak, bersikulasi udara yang cukup baik. Laptop anda juga berikanlah sebuah silicon gel agar dapat mengawetkan laptop anda dan tidak dapat berjamur. Jika anda mau memakai laptop anda kembali harapnya kalian mengisi changer baterai anda dan juga mengkosongkan secara sepenuhnya dengan berturut-turut.
  6. Menggunakan laptop dengan permukaan yang datar.
  7. Jauhkan gerakan saat membawa laptop anda.
  8. Jauhkan laptop anda dengan air.
  9. Kalian jangan menggunkan laptop di atas pangkuan dengan keadaan lama.
  10. Jika anda mau mematikan laptop jangan langsung dengan di tutup, tungguhlah 10 menit baru di tutup.
  11. Setting LCD anda time off di saat anda tidak menggunakan laptop.
  12. Gunakan lah setting laptop anda dengan cara menggunakan contras atau brightness pada LCD yang sedang.
  13. Jagalah LCD anda dengan baik, di karenakan dapat LCD itu 40% asset dari sebuah laptop.

Cukup sekian sedikit pemberitahuan dari saya, semoga bermanfaat dengan ini cara merawat laptop dan membersihkan laptop dengan baik, itu cuman mudah sekali. Makasih kalian.

Incoming search terms:

  • Apa kelebihan dan kekurangan silicon untuk membersihkan laptop
  • cara agar keyboard laptop tidak berjamur
  • keyboard laptop berjamur
  • laptop berjamur
  • membersihkan monitor laptop berjamur#spf=1
  • pelindung leptop agar tidak kotor
tags: , ,

Related For Cara Membersihkan Laptop