Cara Membuat OperaMini Wuzz di Genggamanmu

Monday, February 9th 2015. | Aplikasi, Tutorial
Sponsored Links

opera_mini

Netter, apakah kamu termasuk salah satu pengguna Opera mini untuk browser di ponsel kesayanganmu? Pernhakah kamu mengalami loading yang membuat kamu bete? Jika masalah tersebut terjadi apa yang  biasanya kamu lakukan? Membuang ponselmu atau malah membantingnya?

Sabar dulu, jangan terbawa emosi dulu karena sebenarnya masih ada cara yang bisa kamu lakukan agar opera minimu bisa loadin lebih cepat. Cara ini sudah pernah saya coba dan opera mini saya bisa berjalan lebih cepat. Berikut cara mudah yang bisa kamu praktekan sendiri:

  1. Pastikan kamu memiliki pulsa untuk akses internet.

Bukan karena trik ini membutuhkan pulsa, tapi pulsa memastikan bahwa opera kamu bisa berjalan untuk mengakses internet. Kalau tidak ada pulsa ya jelaslah opera mini kamu sampai kapanpun tetap akan loading tanpa henti.

  1. Setelah memastikan bahwa kamu memiliki pulsa untuk akses internet, buka aplikasi opera mini dari ponselmu
  2. Ketikan about:config pada address bar

Lokasi address bar terdapat pada bagian atas opera mini yang merupakan letak domain atau yang biasanya ada tulisan www. Dan sebagainya.

  1. Setelah dituliskan about:config pada address bar, selanjutnya tekan OK
  2. Kemudian akan ditampilkan beberap menu yang bisa kamu pilih. Ganti semua pilihan “yes” menjadi “no”
  3. Selanjutnya, ubah angka loading timeout yang tadinya 30 menjadi 3600
  4. Klik save
  5. Rasakan perubahan yang terjadi pada opera mini kamu

Jika cara yang di atas belum bisa mengatasi masalahmu, jangan berputus asa dulu. Masih ada cara lain agar opera mini kamu bisa berjalan lebih cepat. Berikut langkah – langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Buka opera mini dari ponselmu
  2. Ketik www.opera.com/portal/turbo
  3. klik OK
  4. kamu akan diberikan keterangan, bahawa opera mini turbo kamu sudah diaktifkan. Fungsi dari operamini turbo ini adalah untuk mempercepat koneksi opera mini.

Jika cara – cara di atas masih tidak menyelesaikan masalah loading yang lambat dari opera mini, ada baiknya kamu memperhatikan kondisi jaringan atau sinyal yang tertangkap oleh perangkat yang kamu gunakan. Karena koneksi jaringan yang lelet juga bisa berasal dari operator seluler dan juga bisa berasal dari ponsel yang digunakan.

Jika sinyal yang ada di daerah sekitarmu tidak stabil maka koneksi internetmu juga akan naik turun. Kemudian dari BTS yang dipasang oleh operator selulermu, pastikan jaringan yang sudah dipasang apakah sudah menggunakan internet berkecepatan tinggi atau belum contoh sudah mendukung 3G atau 4G. dan yang terakhir pastikan perangkat yang kamu gunakan apakah sudah mendukung jaringan tersebut atau belum. Jika belum berarti perangkat kamu masih mendukung jaringan edge atau gprs dengan koneksi internet yang lebih lambat daripada 3G atau 4G.

tags: , ,

Related For Cara Membuat OperaMini Wuzz di Genggamanmu