Cara Memilih Tablet Android yang Berkualitas dan Irit

Wednesday, June 1st 2016. | Tutorial
Sponsored Links

Cara Memilih Tablet Android yang Berkualitas dan Irit

indexfsb

Assalamu’alaikum Warohmatuwlahi Wabrokatuh

Saat ini android sudah banyak sekali peminatnya,bahkan dari anak-anak kecil samapai orang tua sudah banyak yang menggunakannya,dn di gemari oleh banyak sekali orang,itu karena tablet saat ini memberikan fungsionalitas yang lebih besar dan lebih unggul dari pada ponsel,tapi memiliki ukuran yang lebih kecil daripada notebook,perangkat tablet sudah ada di hati masyarakat semenjak perusahaan apple meluncurkan ipad yang sangat fenomenal.

Semenjak kemunculan tablet ipad yang di keluarkan oleh apple,perusahaan-perusahaan lainnya pun juga mulai mengeluarkan bermacam-macam produk mereka dengan beragam jenis dan berbagai fasilitas-fasilitas yangmenarik,tablet yang mereka keluarkan bermacam-macam ada yang dari kelas bawah maupun kelas atas.

Tablet yang murah biasanya di keluarkan oleh produsen lokal,itu disebabkan karena harganya yang murah dan terjangkau,karena harganya yang standar kualitasnya pun standar itu juga menjadi kekecewaan bagi para penggunanya ,maka dari itu saya ingin memberitahu tips cara memilih andriod yang murah tapi tetap berkualitas.  ini dia tipsnya:

1.Spesifikasi Harga
Hal pertama yang harus di pertimbangkan adalah mengenai kesesuaian harga yg di tawarkan pada tablet tersebut.spesifikasinya yang sangat penting adalah berupa proseccor(cpu) dan memori yang di tawarkannya,dalam sebuah tablet android prossesor (cpu) itu adalah hal terpenting yang akan memberikan kualitas yang sangat baik.

index3r3

yang mana kuatnya android untuk menjalankan aplikasi dan bermain game=game yang revolusinya besar,membuat video yang berukuran besar,memutar music, dan lain-lain itu tergantung dari kualitas prossersor jika kecepatan prosesor itu kuat maka akan memungkinkan tablet tersebut untuk beroprasi.

2.Sistem Operasi Android Bawaan
Selanjutnya adalah bagi anda yang sedang memiliki tablet android anda hanya perlu mengetahui tentang versi sistem operasi android,jika tablet yang di pilih sudah menawarkan versi android terbaru,misalnya saat ini yang sedang populer adalah android jelly bean,saya sering mendengar pertanyaan orang kenapa harus android jell bean ya?,itu karena sistem terbaru android jell bean memiliki banyak kelebihan dari pada versi lamanya seperti,ice cream sndwich,android kitkat,honey moon,di android ini ada fasilitas NFC(near field communication).

3.Kualitas Layar
Saat ini ada banyak sekali para penjual tablet menawarkan tablet lokal atau tablet dari cina yang mana tablet-tablet tersebut memiliki/menawarkan fitur-fitur capasitiv display yang serupa dengan tablet yang ada di pasaran pada layarnya,padahal hal ini yang perlu di perhatikan”layar dengan teknologi capative akan menjadi dasar sensitivitas layar ketika kita sentuh,ini dia nhi caranya mengetahui layar yang bagus,jika kalian menyentuhnya pada setiap sentuhan dengan saouan jari di respon dengan lambat maka anda sebaiknya mempertimbangkan kembali untuk membelinya.

4.Resolusi Layar.
buat anda yang mau membeli atau sudah memiliki android yang layarnya 7 inchi ke atas,saran saya sebaiknya anda memilih layar android yang beresolusi 1.024 x 768 ke ats agar memuat tampilan gambar yang jelas.sedangkan tablet yang beresolusi 800 x 480 saat ini sudah tidah memadai buat mata,walaupun dalm layar smart phone yang lebih kecil.

5.Kekuatan Performa
Jika kekuatan android anda yang mengusung kecepatan prosesor (CPU) di bawah 1 ghz,tapi sebaiknya nada urungkan niat anda terlebih dahulu untuk memilikinyta,karena beberpa aplikasi android sudah sangat boros tenaga.

6.Konektivitas
Banyak para pedagang tablet di pasaran menghilangkan konektivitas 3G dan hany mengandalkan wifi bahkan,apple pun melakukannya untuk beberapa varian apple mereka,oleh sebab itu sebaiknya memilih dulu koneksi 3Gnya dulu sebelum membeli tablet.

7.Dukungan Update.
Jika memungkinkan,pastikan table android yang anda beli memilki ketersediaan update di masa mendatang,dengan begitu anda tidak mudah bosan dengan jenis OS selama anda menggunakannya.
Saran tambahan dari saya jika anda ingin membeli tablet android,sebaiknya anda juga harus menilai dari layanan purna jualnya,sehingga jika kalian ingin menjualnya kembali kalian akan mendapatkan harga yang wajar.

Sekian Dulu Informasi Dari Saya Semoga Bermanfaat Selamat Membaca

Wassalamu’alaikum Warohmatuwlahi Wabarokatuh

tags: , , ,

Related For Cara Memilih Tablet Android yang Berkualitas dan Irit