Cara Memilih Tablet yang Cocok Untuk Anak

Saturday, April 23rd 2016. | Tutorial
Sponsored Links

Cara Memilih Tablet yang Cocok Untuk Anak

tabletanak-300x200

Assalmu’alaikum warohmatuwlahi wabarokatuh

Hai guys?,pada pertemuan sebelumnya saya telah memposting artikel yang berjudul bahaya teknologi untuk anak-anak,nah pertemuan kali ini saya akan memberitahukan cara memilih tablet yang cocok buat anak-anak.ini dia beritanya:

Mungkin jika anda adalah orang tua,anda akan sedikit di repotkan dengan perkembangan teknologi yang terjadi pada saat ini.teknologi selalu memberikan inovasi-inovasi terbarunya setiap hari,dari yang biasa saja hingga yang luar biasa,dan teknologi kini pun telah masuk ke segala penjuru umur,tidah hanya deawasa saja namu anak kecil pun juga sering kita temui tengah membawa gadget-gadget cerdas yang mungkin harusnya belum saatnya dia gunakan.

Anak kecil cenderung selalu melakukan apapun yang tengah dilakukan atau digunakan sebagai kebiasaan oleh orang tuanya,mungkin kegiatan seharinya adalah dengan teknologi untuk lebih memudahkan pekerjaan anda salah satu,perangkat yang bisa membantu pekerjaan anda adalah tablet.

Tak sedikit pula kita menemui di kehidupan sehari-hari apabila anak di bawah umur sedang bermain atau mengoprasikan Gadget,hal yang seperti itu mungkin hal yang sederhana namun dapat menjadi fatal jika anda sebagai seorang orang tua tidak cermat dan pintar,penggunaan gadget yang berlebihan pada anak anda akan menyebabkankecanduan yang berakibat timbulnya sifat malas.

Berikut ini langkah-langkah menentukan tablet yang baik untuk anak:

  1. semakin banyak brand gadget yang bermuculan menyebabkan banyak pula produk tablet yang terjun ke pasaran beragam fitur,kecanggihan yang ditawarkan selalu menggugah perhatian para penggunanya,namun jika anda hanya ingin membeli gadget buat anak anda ,pilih tablet yang memang di desain khusus untuk anak,misalnya di dalam nya terdapat aplikasi edukasi tentang menghitung,membaca,mengaji yang dikemas secara bagus dan menarik,dengan hal itu anak akan semakin tertarik untuk belajar.
  2. memilki brand tablet juga harus mempertimbangkan dengan serius.dan tak lipa pula,selain kebutuhan edukasi anak juga membutuhkan kebutuhan hiburan yang sesekali waktu untuk menghilangkan kejenuhannya dalam belajar atau beraktifitas seharian.kabarnya salah satu brand kenamaan memang telah menghadirkan varian tablet yang di desain khusus untuk anak-anak yakni samsung galaxy tab 2.7.mungkin tablet tersebut dapat menjadi referensi untuk anda jika akan membelikan tablet untuk buah hati anda.
  3. waktu penggunaan juga sangat penting untuk para orang tua membatsi pengunaan tablet agar tidak berlebih.maka dari itu tablet besutan samsung tersebut juga selain memberikan tampilan interface yang menarik,juga terdapat fitur time management yang dapat mengpntrol atau memberi batsan waktu penggunaan terhadap tablet tersenut.
  4. selain itu semua peran orang tua adalah yang sangat penting,jika dirasa sang anak memang belum begitu membutuhkan,lebih baik jangan di berikan karena sebetulnya jika anak telah merasakan.pasti kedepannya akan meminta lagi,orang tua juga tidak boleh sembarangan memberikan perangkat pintar khususnya tablet.
    Nah itu dia guys tipsnya,yang bisa saya bagikan untuk anda semua,semoga anaa bisa lebih membekali anak anda dengan hal-hal yang lebih selektif dan tidak sembarangan semoga informasi ini bermanfaat
    Wassalamu’alaikum warohmatuwlahi wabrokatuh

tags:

Related For Cara Memilih Tablet yang Cocok Untuk Anak