Cara Memperbaiki Flashdisk Dengan Mudah dan Cepat

Tuesday, September 26th 2017. | Aksesoris, Komputer, Laptop, Software
Sponsored Links

 

Selamat pagi semua. Kali ini saya akan membuat artikel yang bertema yaitu Cara memperbaiki flashdisk dengan mudah. Apakah flashdiks itu?. Flashdisk merupakan sebuah perangkat  penyimpan data portable yang bisa di bilang sangat di butuhkan, terutama apabila pemindahan data untuk perangkat yang jaraknya itu cukup jauh, atau jaraknya itu tidak dapat di jangkau melalui bluethoot, atau koneksi nirkabel lainya.

Tentu saja di sinilah peranan flashdisk sangatlah penting. perangkat USB/ flashdisk ini sekarang bukan hanya di gunakan oleh para  bekerja pada media elektronik saja, namun sekarang sudah di gunakan oleh kalangan pelajar, dan mahasiswa. Mereka menggunakan flashdisk itu untuk menyimpan materi-materi pelajaran yang telah mereka dapat. Lalu, bagaimana jika flashdisk yang kita gunakan itu tiba-tiba mengalami kerusakan?. Pasti sangat merepotkan, apalagi di dalamnya itu terdapat file-file yang penting, dan tidak ada file cadanganya.

flashdisk

flashdisk

Namun, anda tidak perlu khawatir, karena pada kali ini saya akan memberikan info tentang bagaimana caranya memeperbaiki flashdisk yang rusak melalui beberapa langkah-langkah yang nanti saya akan sebutkan nanti. Sebuah flashdisk biasanya sering di gunakan untuk menyimpan file-file penting. Kerusakan yang terjadi pada flashdisk biasanya itu karena adanya virus, ataupun memang flashdisk itu sudah corrupt, atau tidak terbaca.Kalau sudah corrupt, atau tidak terbaca lagi, pastinya akan sangat merepotkan, apalagi di dalamnya itu terdapat file-file yang penting, yang mana tidak ada cadanganya lagi.

Cara Memperbaiki Flashdisk yang rusak

Perangkat yang satu ini bukanlah hal yang asing lagi di telinga kita. Telah banyak sekali yang menggunakan flashdisk ini. Bahkan penyimpanan portable apabila hendak melakukan eksekusi file di tempat-tempat tertentu. Namun, yang sering terjadi masalah pada flashdisk adalah seringya flashdisk tidak dapat terbaca oleh komputer, maupun laptop. Penyebab utama rusaknya flashdisk itu adalah berkembang biaknya virus yang ada di dalam flashdisk tanpa di ketahui oleh penggunanya. Cara memperbaiki flashdisk yang rusak ada beberapa langkah. Inilah langkah-langkahnya:

  1. Sambungkan flashdisk ke port USB yang ada pada komputer, maupun laptop.
  2. Lalau klik menu start, kemudian search RUN, lalu tekan enter.
  3. Setelah itu, ketiklah kalimat “ Compmgmt.msc”
  4. Setelah itu pastikan program aplikasi “Compmgmt.msc” nya itu sudah muncul, lalu klik program tersebut.
  5. Computer Management

    Computer Management

  6. Selanjutnya, pilihlah meno storage yang ada di tengah, setelah itu pilih menu disk management.
  7. Apabila langkah-langkah cara memperbaiki flashdisk yang rusak sudah di lakukan dengan benar, biasanya flashdisk kamu itu akan terdeteksi.
  8. Kemudian klik kanan, dan pilih menu create partition.
  9. Setelah itu, formatlah flashdisk anda, dengan cara mengklik kanan, lalau klik format.

NB: jika anda memilih format, maka isi dari flashdisk anda itu akan hilang semua. Maka dari itu, pertimbangkanlah matang-matang bila anda ingin memformat flashdisk anda.

Cara Memperbaiki FlashDisk Yang Kedua

  1. Sambungkanlah flashdisk anda ke komputer, atau laptop.
  2. Kemudian carilah Control Panel.
  3. Setelah itu klik opsi Add Hardware.
  4. Selanjutnya pilihlah menu Next.
  5. Setelah itu, pilihlah Yes, I have Al-ready connected the hardware.
  6. Apabila USB atau flashdisknya itu telah terdeteksi, maka akan muncul menu autorun, serta muncul pernyataan bahwa USB flashdisk anda mendukung koneksi yang lebih cepat.
  7. Hal tersebut nanti akan di iringi dengan kemunculan ikon Removable Hardware pada sistem Tray. Dan selanjutnya akan muncul frive baru di Windows Explorer, atau di My Computer.
  8. Apabila hal tersebut telah muncul. Maka proses dari memperbaiki flashdisk tidak perlu di lanjutkan lagi, cukup klik cancel pada tampilan selanjutnya.

Itulah sedikit informasi dari saya tentang bagaimana caranya memperbaiki flashdisk yang rusak. Semoga informasi dari saya bermanfaat. Sekian dari saya. Terima Kasih.

tags: , , ,

Related For Cara Memperbaiki Flashdisk Dengan Mudah dan Cepat