Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Wednesday, June 1st 2016. | Aksesoris, Komputer
Sponsored Links

4

Kembali lagi bersama saya disini, yang tidak habis – habis untuk memberikan ilmu terhadap anda semua yang ada dimanapun tanpa terkecuali. Apa Kabar Semuanya ??? Mudah – mudahan baik semua yaaa. Kali ini saya ingin memberi tahu bagaimana sih “ Cara Nya Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat “. Untuk itu saya tidak akan berlama – lama dalam pendahuluan kali ini.

Flashdisk merupakan sebuah alat atau media penyimpan data yang sangat praktis di gunakan oleh para pengguna komputer. Karena bentuk dari flashdisk tersebut yang sangat kecil, imut dan mudah di bawa kemana – mana. Tetapi ada kendalanya, yaitu flashdisk terkadang tidak bisa di format, Bagaimana cara mengatasinya ???

Menformat flashdisk yang bertujuan untuk menghapus semua data yang ada di dalamnya agar supaya bersih, dengan format flashdisk memakan data maupun virus di dalamnya akan hilang. Maka dari itu semua disini ada beberapa penyebab flashdisk kita tidak bisa di format, Beserta solusinya pun ada. Langsung saja kita nikmati semua ulasannya.

  • Sebelum melakukan cara – cara berikut, sebaiknya anda mencoba untuk menancapkan Flashdisk anda ke Windows dan PC lain yang terinstall Windows xp,7,8 Untuk melakukan performatan. Apabila masih belum bila juga anda bisa melakukan cara – cara berikut ini :

 

  1. Masukkan Flashdis anda ke dalam port USB yang ada pada Laptop atau pun CPU.
  2. Selanjutnya anda supaya mengklik Start kemudian pilihlah RUN.1
  3. Setelah tampilan RUN muncul ketikkan “compmgmt.msc”. Ketik tanpa tanda petik.
  4. Setelah itu akan muncul program bernama “computer management”, seperti pada gambar berikut ini :2
  5. Selanjutnya anda pilih storage yang berada di tengah, setelah itu pilih disk management.
  6. Di sini flashdisk anda akan mulai terdeteksi.
  7. Jika flashdisk anda sudah terdeteksi, selanjutnya anda supaya mengklik kanan pada flashdisk yang sudah terdeteksi tersebut.
  8. Setelah itu pilih “create partition”.
  9. Lalu klik kanan dan pilih lah “format”.
  10. Pengformatan flashdisk anda telah selesai.

 

  • Lakukan jika flashdisk belum bisa di format :

Biasanya flashdisk tidak bisa di format dikarenakan terdapat write protection di dalamnya. Maka kita harus menghapusnya terlebih dahulu sebelum anda mengformatnya. Seperti contoh tutorial berikut ini :

  1. Tekan tombol Window + R “berbarengan”.
  2. Lalu pilih perintah “regedit” (tanpa tanda petik lalu rekan ENTER”
  3. Kemudian akan muncul kotak dialog baru, lalu tekan CTRL + F.
  4. Ketik tulisan “write protected” (tanpa tanda petik) pada kotak searching, pilih Find Next dan segera hapus jika menemukan keterangan write protected. Caranya dengan melakukan klik kanan memunculkan pesan hapus.
  5. Jika muncul dialog konfirmasi tekan Oke untuk menyetujui nya.
  6. Write protected sudah terhapus kodenya dan mobile flashdisk kembali ke kondisi semula.
  7. Tutup dialog Registri Editor, cabut flashdisk lalu restart komputer anda.
  8. Setelah cara perbaikan diatas semua telah selesai dengan sempurna, biasanya flashdisk sudah bisa dipakai kembali karena kode write protectednya sudah gilang. Semisal flashdisk masih mengalami kendala, gunakan cara kedua yaitu menggunakan software.

 

Nah setelah format anda sudah berhasil, maka flashdisk telah pulih kembali dan sudah bisa untuk menyimpan file / data kembali.

 

Sekian dari apa yang telah saya sampaikan, mudah – mudahan semua yang ada diatas bisa menjadi bekal dan bermanfaat bagi anda semua , terutama anda pengguna PC / Laptop. Sekian dan Terima Kasih, Selamat Mencoba !!!5

Wassalammua’laikum wr.wb

Incoming search terms:

  • cara memformat flashdisk yang tidak bisa diformat
  • cara memperbaiki flashdisk habis diformat
tags: , ,

Related For Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat