CARA MEMPERBAIKI UNTUK KOMPUTER YANG TIDAK BISA BOOTING

Friday, September 9th 2016. | Komputer
Sponsored Links

piekabare

Hay Friend , Bagaimana kabarmu? masih sehat-sehat semuakan, Okeh disini saya akan berbagi ilmu kepada anda semua yakni mengenai “Cara Memperbaiki Untuk Komputer yang tidak bisa Booting”. Disini pasti anda-anda semua pernah mengalami hal yang seperti itu, dan bagaiman rasanya? sungguh tidak mengenakkan ya teman. Contoh diwaktu kita megerjakkan Tugas atau yang lainnya dan tiba tiba komputer kita tidak bisa nyala alias gagal booting itu saya iya menggalami sendiri. Baik tidak usah berpanjang lebar lagi saya akan langsung membahasnya.

A lambatt

 

Berikut ini adalah penyebab leptop/komputer anda tidak bisa booting, kalau sudah seperti itu bagaimana cara memperbaikinya? mungkin teman temanku semua yang mempunyai angan-angan pertanyaan seperti itu, Okeh saya akan menjawabnya dengan cara saya akan membagi ilmu ini kepada teman-teman semua yang sekarang mungkin lagi membutuhkannya baik langsung sajasaya jelaskan dibawah ini.

Berikut ini cara memperbaiki untuk komputer yang tidak bisa booting :

  • Hardisk Tidak Terdeteksi

2

Dikarenakan hardisk ini adalah sebagai media penyimpanan data, wajar apa bila saat Booting tidak bisa berjalan dengan lancar karena data datanya tersimpan dalam hardisk tersebut. Tanda-tanda hardisk tidak terdeteksi itu biasanya muncul tulisan “Disk Boot Failure“.

  1. Cara memperbaikinya, yaitu antara lain:Cek kabel power pada hardisk, pastiakan terpasang dengan baik.
  2. Jika memakai dua hardisk yang salah satu kabelnya IDE, cek apakah posisi jumper master dan slave sudah benar
  3. Cek apakah hardisk sudah terdeteksi di Bios.

 

  • Memori (RAM) bermasalah

3

Ram adalah media penyimpanan data sementara pada komputer. Jika ram bermasalah tentunya komputer kitapun tidak akan berfungsi dengan baik. Ciri ciri RAM yang bermasalah yaitu saat kita menghidupkan komputer maka terdengar suara “beb” lebih dari dua kali.

Berikut cara mengatasinya yaitu :

  1. Lepaskan memori (RAM) dalam komputer, bersihkan dengan penghapus
  2. Pasang kembali memori (RAM) yang telah dilepas, pastiakn terpasang dengan baik
  • Processor Overheat

4

processor adalah otak dari komputer, yang man berfungsi sebagai pengatur dari jalannya komputer. Saat kita menjalankan komputer, jika processor kita panas, maka proses booting terjadi berulang kali alias restart.

Berikut ini adalah solusinnya, yaitu:

  1. Cek pasta processor, apabila sudah kering tambahkan pasta processor. Biasanya penyebab dari processor panas adalah pasta processor kering akibat komputer
  2. Cek kipas processor, pastikan berjalan dengan lancar
  • Sistem Operasi bermasalah

6

Untuk penyebab yang satu ini biasanya terlihat sua adanya Blue Screen “layar biru pada monitor awal saat menjalankan komputer”, dan pada akhirnya kita tidak bisa masuk ke dalam windows alais gagal booting. Itu tanda sistem operasi kita bermasalah.

Berikut ini cara mengatasinya, Yaitu :

  1. Repair Operating System caranya menggunakan DVD Windows
  2. Instal ulang komputer

 


Okeh itu tadi pembahasan saya tentang “Memperbaiki Untuk Komputer Yang Tidak Bisa Booting”. Semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk teman-temanku semua dan apa bila ada kesalahan-kesalahan kata atau kekurangan kata saya atas nama Blog Lamongan Komputer saya mohon maaf  yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

Incoming search terms:

  • ciri-ciri laptop gagal booting
tags: , ,

Related For CARA MEMPERBAIKI UNTUK KOMPUTER YANG TIDAK BISA BOOTING