Cara Mengapus Tab Search Here Dan My Search Results Pada Google Chrome Dan Mozilla Firefox Bagian 1

Tuesday, March 28th 2017. | Aplikasi, Blog, Internet, Komputer, Software, Tutorial
Sponsored Links

maxresdefaultSelama tiga hari ini saya mengalami kebingungan karena Google Chrome yang biasanya saya buat Browsing mengalami tampilan yang berubah. Entah ada aplikasi yang saya install atau tidak yang jelas terjadi perubahan. Google Chrome yang biasa saya gunakan, homepage nya mengalami perubahan, dari yang sebelumnya berisi Thumbnail Quick Launch yang berguna untuk masuk ke situs-situs yang biasanya saya kunjungi.

Sekarang berubah menjadi halaman situs yang tidak familiar, bukan google malainkan namanya My Search Results. Saya tidak tahu itu search engine apa, yang saya inginkan adalah bisa mengembalikan halam browser kembali seperti awalnya.

Saya mengira bahwa ini terjadi karena masalah page pada waktu start up saja, lalu saya buka settings pada Google Chrome, saya mengganti home page nya. Namun hasilnya sia-sia, tidak menghasilkan perubahan sama sekali. Kemudian saya mencoba untuk menutup Google Chrome lalu saya membukanya lagi, tetap saja halaman My Search Results masih saya temui.

Ternyata halaman ini tidak hanya ada pada home page, ketika saya membuka New Tab halaman ini muncul lagi di hadapan mata saya. Saya semakin kesal dengan hadirnya halaman My Search Resulst ini. Karena biasanya kalau saya membuka Google Chrome yang seharusnya ketika kita mengetikkan sesuuatu langsung bisa tertuju ke address bar. Namun untuk sekarang ini itu tidak terjadi, saya harus mengarahkan kursor ke address bar ketika mau mengetikkan sesuatu, dan itu tambah membuat saya kesal.

Dan saya telusuri dengan sungguh-sungguh, akhirnya ketemu. Ternyata masalahnya adalah bukan hanya home page, melainkan ada extensions yang terinstall di Google Chrome saya. Pantas saja setiap saya membuka New Tab, pasti langsung terbuka dan muncul halaman My Search Results. Extensions ini menyamarkan dirinya di antara berbagai extensions yang lain dengan nama samaran.

Langsung saja untuk menghilangkannya, langkahnya sangat mudah:

  1. Buka dan masuk ke Google Chrome, kemudian arahkan kursor disebelah kanan address bar ada gambar tiga haris horizontal kecil klik kiri, cari dan buka Settings.
  2. Akan muncul tampilan Settings pada Google Chrome, klik Extensions.
  3. Kemudian carilah Default Tab.
  4. Dan pilih Disable, atau Remove.

Kemudian untuk mengembalikan settingan yang lain:

  1. Pindahkan ke bagian Settings.
  2. Pada bagian On Startup, pilihkan halaman yang akan anda munculkan pada waktu awal membuka Google Chrome, klik set page.
  3. Jika disitu ada mysearchresults klik remove saja.
  4. OK.

Kemudian untuk mengatur search engine:

  1. Masuk Google Chrome, kemudian Settings.
  2. Cari pada bagian
  3. Klik pada Manage Search Engine.
  4. Lihat pada Default Search Engine, jika ada My Search Results langsung di remove.
  5. Pilihlah Search Engine yang ingin di jadikan Default.
  6. OK.

Tutup atau Close Google Chrome dan buka kembali Google Chrome, sekarang Google sudah tidak ada My Search Result. Berhasil.

Silahkan untuk melanjutkan membaca pada Cara Mengapus Tab Search Here Dan My Search Results Pada Google Chrome Dan Mozilla Firefox Bagian 2

.

Incoming search terms:

  • cara mengganti search result
  • cara menghilangkan search result
tags: , , , , , ,

Related For Cara Mengapus Tab Search Here Dan My Search Results Pada Google Chrome Dan Mozilla Firefox Bagian 1