Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Tuesday, August 23rd 2016. | Blog, Gadget
Sponsored Links

 

mengatasi-android-lemot

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sekarang ini gatged smartphone android sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Tidak hanya dikalangan anak muda saja, bahkan orang tua pun tidak kalah untuk memilikinya. Memang di Negara Indonesia ini android lagi marak-maraknya. Banyak beragam alasan kenapa orang menyukainya. Salah satunya karena memiliki banyak aplikasi yang menarik. Tetapi disisi lain smartphone memilik kelemahan yaitu semakin banyaknya aplikasi yang terinstall maka kinerja smartphone android akan semakin lemah dan lambat. Tetapi tenang, masalah tersebut dapat diatasi. Maka dalam postingan saya ini akan memeberikan sebuah tips atau cara bagaimana mempercepat kinerja android anda. Simaklah ulasan berikut ini :

  • Animasi anda harus dimatikan

Ini merupakan hal yang paling mudah untuk dilakukan. Karena animasi ini selalu berjalan jika anda beraktifitas apa saja dalam smartphone android. Maka sebagai contohnya animasi ini dapat berhenti ketika anda sedang membuka aplikasi apa saja. Maka sebenarnya tindakan ini sangat mudah untuk dilakukan.

  • Plugin Browser harus dimatikan

Ini adalah tindakan yang paling mudah. Asal anda tahu, tindakan ini pengaruhnya sangat besar dalam meningkatkan kinerja smartphone android anda.

  • Aplikasi yang masih berjalan di latar belakang harus di matikan atau di hilangkan

Sebenarnya tanpa kita sadari masih banyak aplikasi yang tidak penting untuk dihidupkan, ternyata aplikasi ini sembunyi. Dan aplikasi ini sangat berpengaruh dengan kecepatan smartphon android. Maka kita harus lebih teliti lagi dalam masalah ini. Contohnya saja, GPS yang menyedot banyak prosesor, yang sebenarnya tidak perlu untuk dihidupkan.

  • Home launcher harus dirubah

Kita harus tau tentang ini bahwa sebuah home launcer android sebenarnya menyedot banyak prosesor. Maka ini juga bisa menjadi pengaruh yang besar.

  • Pengaturan anda harus dikurangi

Ternyata settingan itu juga berpengaruh pada kecepatan smartphone android. Maka dari itu settingan anda harus dirubah atau di kurangi ke yang lebih rendah. Contohnya saja tingkat cahaya layar anda harus dikurangi.

  • Gantilah aplikasi yang berat dengan yang ringan tetapi kualitas sama

Memang sebuah aplikasi yang berat kita sering meyakininya inilah yang terbaik. Tetapi perlu anda ketahui sebenarnya masih banyak aplikasi yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan komposisi yang ringan. Karena sebuah aplikasi yang berat sangat berpengaruh, menguras banyak RAM. Maka solusinya kita hapus aplikasi yang berat dan mencari penggantinya dengan komposisi yang ringan serta kualitasnya tidak jauh berbeda.

  • Yang terakhir, aplikasi yang tidak perlu harus kita hapus

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang tidak kita perlukan sekarang dan dapat di download kapan aja, tetapi kita mengunduhnya sekarang. Maka itu bisa berpengaruh terhadap kecepatan smartphone android anda. Maka solusinya anda harus uninstall atau menyingkirkanya, dan pada saat anda membutuhkanya adnda bisa mengunduhnya atau menginstalnya kembali.

Demikian sedikit informasi tentang cara meningkatkan kinerja smartphone android. Semoga dengan ini smartphone android anda bisa lancar kembali. Terima kasih, semoga bermanfaat.

tags: , , , , , , ,

Related For Cara Mengatasi Android Yang Lemot