Cara Mengatasi Pesan Error Ketika Startup

Friday, February 27th 2015. | Software, Tutorial
Sponsored Links

ntldr-is-missing

Selamat datang, berjumpa lagi di sini. Sebenarnya ini mungkin agak kontrovesial bahwa disini di tulis artikel tentang “mengatasi masalah pesan eror”. Mengingat bahwa ratusan bahkan ribuan jenis pesan error yang mungkin muncul dan tepat pada saat pengguna komputer melihatnya saat memencet power sampai tampil sebuah desktop.

Tetapi kenyataanya, jika anda melihat pesan error tersebut maka mungkin saja anda menjadi korban yang relative beruntung dalam hal kegagalan komputer. Pesan error tersebut memberikan pemberitahuan tempat spesifik dimana error itu terjadi, tidak seperti halnya layar blank atau tidak ada power blasss.

Maka, berikut cara mengatasinya :

  1. Perhatikan dengan teliti dan detail pesan error tersebut. Mungkin, ketika anda mendapatkan pesan error tersebut, anda menyangka itu hal yang paling penting dan pasti anda bertanya Tanya, kenapa? Komputer ini.Sebenarnya, salah ejaan pada file DLL atau menulis yang salah pada kode STOP, maka itu dapat membuat anda mencoba untuk    memperbaiki file, driver, atau lainya, yang sebenarnya tidak ada urusanya dengan masalah tersebut.
  1. Sama hal nya yang dituliskan di atas, memang banyak pesan error yang sering muncul pada saat proses star up komputer. Tetapi masih ada beberapa pesan yang lebih sering ada.

Apabila anda beruntung cukup untuk mendapatkan salah satu dari kesalahan umum tersebut. Maka anda tak perlu bingung mencari jalan keluarnya.

  • BOOTMGR is missing. Press Ctrl Alt Del to restart.
  • Dll is missing or corrupt. Please re-install a copy of the above file.
  • NTLDR is missing. Press any key to restart.

Penting : pesan error yang anda jumpai tidak akan persis seperti yang di atas.

  1. Mencarilah di mesin pencari seperti google, yahoo, atau situs PC lainya. Terdapat panduan troubleshooting individual lebih dari ratusan pesan error dan kemungkinan ada yang sam dengan pesan yang anda lihat saat menghidupkan komputer anda.

Pesan error saat start up itu merupakan masalah yang sangat penting, maka anada tidak perlu membuang-buang waktu untuk menguji perangkat keras atau mengganti file yang terlibat.

  1. Apabila anda belum menemukan informasi tentang pemecahan masalah untuk pesan error tersebut, mungkin anda masih mendapat keuntungan dari sedikit informasi tentang pesan tersebut.

Berikut ini link ke daftar pesan error yang mungkin anda temui :

  • Daftar pesan error POST
  • Daftar kode stop windows (blue screen of death)
  • Daftar kode error system
  1. Apabial anda belum menemukanya, maka anda harus mencoba mencari solusinya dnegan menggunakan mesin pencari yang anda faforitkan.

Jika ingin mendapatkan hasil terbaik, string pencarian anda harus menyertakan pesan error lengkap atau nama file nya yang merujuk pada pesan itu, dengan ansumsi satu direferensikan.

  1. Jika anda belum bisa menyelesaikan masalah tersebut, sebaiknya anda menyerahkanya atau minta tolong pada teman atau kolega yang anda ketahui. Dan sebaiknya anda serahkan ke pusat resmi komputer anda. Jika anda ingin berusah sendiri anda dapat mencarinya sendiri.

Sedikit ilmu untuk anda semua, semoga anda dapat memecahkan masalah anda dengan ini. Terima kasih, semoga bermanfaat.

tags: , , , , , ,

Related For Cara Mengatasi Pesan Error Ketika Startup