Cara mengatasi program yang sering not responding

Tuesday, April 19th 2016. | Komputer
Sponsored Links

edit

Jika setiap hari kalian berkerja menggunakan komputer atau laptop untuk menyelesaikan tugas kalian, kalian pasti tidak jarang menemukan program yang terkenan “not responding” saat software yang kita jalankan menjadi lemot atau lambat membuka software tersebut. Kadangkala saat kita membuka software seperti adobe photoshop seringkali kita jumpai software tersebut tidak mampu meresponnya. Entah karena ukuran software nya terlalu besar atau bisa jadi di karenakan hardware kalian memang lambat.

not_responding21

Kejadian seringnya program komputer kalian “not responding” itu bisa di karekan dari software kalian bahkan bisa di karenakan hardware kalian yang memang tidak mampu menampung banyak nya software yang kalian instal di komputer atau laptop kalian.

Jika kalian punya niat untuk menginstal komputer kalian, sebaiknya jangan dulu, karena menginstal komputer tidak bisa menjamin tidak adanya not responding lagi. Suatu hari nanti kalian akan menjumpai program yang terkena “not responding”.

Di sini kami akan menjelas kan penyebab-penyebab terjadi nya program yang suka terkena “not responding” dan juga cara nya supaya program yang kita jalankan jarang terkena “not responding” lagi.

  1. Terlalu banyak apk yang terinstal

Masalah ini sering terjadi di karenakan, banyaknya apk yang terinstal di komputer atau laptop kalian. Sebenarnya tidak perlu banyak menginstal apk di komputer kalian. Kadang-kadang kita sering menginstal apk atau software yang tidak berguna untuk komputer kita sendiri. Instalah software yang sekira nya bergunan untuk komputer.

  1. Tampilan komputer yang berlebihan

Penyebab ini juga sering retan terjadi nya “not responding”. Di karenakan kita menampilkan tampilan software secara berlebihan. Sebenarnya tidak perlu manampilkan banyak software pada komputer kita.memang sih tampilan komputer itu menarik tapi dengan menampilkan banyak tampilan pada komputer membuat kinerja komputer kita sering lambat merespon program yang kita ingin jalankan. Gunakan tampilan secukup nya sekira tampilan di deskop sering kita gunakan.

  1. Terlalu bahyak menjalankan apk yang berlebihan (multitasting)
maxresdefault

maxresdefault

Jika kalian suka membuka apk secara bersamaan pada komputer kalian, salah satu penyebab nya dikarenakan banyak nya apk yang bejalan secara bersamaan. Penyebab seperti itu sering kali membuat ram berkerja sedikit lambat merespon program yang kalian gunakan. Sehingga ram yang ada di komputer kita akan cepat terkuras habis. Gunakan lah apk yang perlu saja.

  1. Adanya apk yang berjalan di latar belakang komputer

Kalian tidak sadar kalau ada apk atau software yang terbuka dan berjalan di latar belakang komputer kalian. Itu salah satau penyebabnya terjadi “not responding”. Apk atau software yang berjalan di latar belakang akan memperhambat kinerja komputer kalian.

Oleh karna itu, kalian harus memeriksa nya di startup yang berjalan. Untuk membuka startup  berjalan, kalian bisa mengetik windows + R (Win+R). Maka akan muncul jendela startup berjalan.lalu klik tab startup, hilangkan centang software yang kalian tidak kenal.

  1. Virus dan malware

Virus lagi virus lagi turu andil dalam masalah ini. seringkali virus dan malware mengakibatkan terjadi nya program “not responding”. Oleh karena itu kita harus sering-sering menupdate antivirus kita supaya komputer kita selalu terjaga dari serangan virus da malware.

Nah itu beberapa penyebab nya program “not responding”. Jadi kalin harus berhati-hati menggunakan komputer kaian supaya hardware dan software bisa terjaga dengan baik. Semoga bermanfaat untuk kalian.

Incoming search terms:

  • cara mengatasi not responding pada coreldraw
  • laptop lemot dan sering not responding
  • laptop sering not responding
  • penyebab coreldraw not responding
  • cara mengatasi adobe photoshop not responding
  • cara memperbaiki aplikasi not responding
  • corel not responding
  • corel draw sering not responding
  • mengatasi corel draw not responding
  • corel sering not responding
tags: , ,

Related For Cara mengatasi program yang sering not responding