Cara Menggunakan Printer Epson dengan Benar

Saturday, April 18th 2015. | Tutorial
Sponsored Links
epson printer

epson printer

Terdapat berbagai merk printer di pasaran yang bisa kamu pilih untuk kamu gunakan di rumah, di kantor, di sekolah, di tempat kerja atau di tokomu sendiri. Salah satu merk yang terkenal dan banyak penggunanya adalah Epson.

Banyak pengguna yang menyatakan bahwa printer Epson ini memiliki kualitas warna yang akurat, baik dan detail. Oleh sebab itu printer ini banyak digunakan oleh mereka yang berkutak pada bidang grafis seperti percetakan, foto studio dan lain sebagainya.

Namun ada satu kelemahan yang sudah menjadi buah bibir banyak orang ketika menggunakan printer Epson ini. kelemahan yang dimaksud adalah printer Epson membutuhkan waktu yang lebih lama ketika mencetak baik tulisan maupun gambar. Dan jika dibandingkan dengan para kompetitornya seperti HP dan Canon, printer Epson ini sedikit ketinggalan di kecepatan mencetaknya. Tapi hal ini tidak masalah, biar sedikit pelan asal yang penting kualitas cetak yang dihasilkan.

Sama seperti merk printer yang lain, printer Epson juga bisa dimodifikasi. Tujuan dilakukan modifikasi ini adalah untuk mempermudah pengisian ulang tinta. Dengan dimodifikasi kamu tidak perlu berkali – kali buka tutup printer tersebut hanya untuk sekedar mengisi ulang tinta.

Namun ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu penggunaan printer. Menggunakan printer baik dari merk Epson, canon, HP atau merk yang lain juga tidak boleh asal cetak saja. Setiap printer memiliki kemampuanya sendiri – sendiri dalam mencetak. misalnya jika kamu bermaksud mencetak dalam jumlah yang sangat banyak kamu tidak bisa langsung mengerjakan semuanya sekaligus. Ada jumlah tertentu yang harus diperhatikan dalam mencetak menggunakan printer. Kalau tidak dilakukan dengan benar maka printer bisa rusak.

Supaya printer tidak cepat rusak, maka kamu harus tahu cara merawat dan menggunakan printer Epson dengan benar. Cara merawatnya adalah sebagai berikut:

  1. Nyalakan printer minimal 15 menit setiap hari
  2. Cetak minimal satu atau dua lembar kertas setiap hari agar tinta tidak mengering dan tidak menyumbat kartrid
  3. Lakukan cleaning atau deep cleaning jika tinta tidak mau turun

Cara menggunakan printer Epson yang benar:

  1. Tekan tombol power untuk menghidupkanya
  2. Pastikan indicator tombol power menyala
  3. Gunakan kertas baru atau kertas yang belum kusut
  4. Letakan kertas lurus dan masuk ke tempat kertas kemudian atur kunci agar bisa tepat menjepit kertas supaya kertas tidak berbelok saat roller menarik kertas
  5. Jika posisi kertas sudah benar maka printer siap untuk digunakan mencetak

Incoming search terms:

  • cara menggunakan printer
  • cara menggunakan printer epson
  • langkah langkah menggunakan printer
  • cara penggunaan printer
  • cara mengoperasikan printer
  • cara menggunakan print epson
  • printer epson
  • Cara memakai printer epson
  • cara mengoperasikan printer epson
  • cara mengoperasikan printer komputer
tags: , ,

Related For Cara Menggunakan Printer Epson dengan Benar