CARA MENGHAPUS VIRUS SHORTCUT

Friday, February 19th 2016. | Komputer
Sponsored Links

kop

Selamat Datang di Blog Komputer Lamongan Bagaiman kabar anda ? Semoga baik-baik saja dan sehat selalu , Di hari ini saya akan menulis artikel dan membagikanya kepada anda, Artikel kali ini yang akan saya tulis dan bagikan yaitu yang berjudul “CARA MENGHAPUS VIRUS SHORTCUT “

g

Virus komputer yaitu adalah sebuah program yang terdapat di komputer atau laptop yang dapat membuat sistem yang ada di komputer atau leptop tersebut menjadi rusak atau bermasalah, Virus sangat bersifat merusak komputer dan leptop, Mengapa virus dibilang merusak? Karena Virus akan menggandakan dirinya menjadi banyak untuk merusak sistem software (komponen luna yang terdapat didalam sistem komputer) pada suatu komputer, maka dari itu jika virus dibiarkan lama masuk ke dalam komputer , ataupun Leptop anda akan membuat sistem komputer anda menjadi eror dan bermasalah , dan akibatnya bisa membuat komputer anda menjadi Trobel.

(1)

 

 

Sebenarnya virus yang sering menyerang pada komputer ataupun leptop sering menempati pada tempat ini, termasuk shortcut. Karena tempat ini merupakan tempat untuk menyimpan data sementara ketika ada file sedang di buat atau diproses dan digunakn. Berasal dari suka iseng untk utak atik windows 7, sehingga penulis bisa simpulkan bahwa tempat tersebut memang sering ditempati oleh virus. Oh iya, cara ini cuma berlaku pada windows 7 saja , tidak cocok untuk windows 8, selain itu sebenarnya banyak trik trik yang bisa di terapkan untuk menghapus virus shortcut, tetapi untuk trik ini tidak anda temukan di mbah google, kecuali di postingan ini, karena memang resmi hasil temuan saya, Hehe. OK, lansung saja yha Bro:

index

Langkah pertama matikan proses virus tersebut dengan cara :

Buka task manager>processes>cari wscript.exe (biasanya terletak pada bagian bawah). Klik kanan>end proses.

Sekarang saatnya kita bersihkan file induk dari virus tersebut yaitu tersimpan pada:

C:\users\NamaUserAnda\AppData\Local\Temp

Biasanya sistem menyembunyikan folder tersebut pada Windows Explorer. Untuk melihatnya, buka menu Organze> Folder and Search Options> pilih tab View dan plih Show hidden files, folder, and drives. Nanti anda akan melihat Folder AppData yang sebelumnya tersembunyi.

Untuk mempermudah pembersihan( karena memang ribet jika harus identifikasi satu persatu, file-file di tempat ini jika penuh kadang kadang membuat komputer atau laptop jadi lambat), lansung saja hapus permanen semua file yang ada dalam folder Temp tersebut.

 

 

  • Dan sekarang virus Shortcut telah resmi terbuang.Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Itu tadi artikel yang saya bagikan kepada anda semua semoga dapat menambah wawasan pengetahuan anda dan dapat membantu anda semua yang lagi membutuhkan.

^_^TERIMAKASIH^_^

tags: , ,

Related For CARA MENGHAPUS VIRUS SHORTCUT