Cara menghapus/menghilangkan virus shortcut di PC/Laptop dengan CMD

Thursday, February 12th 2015. | Aplikasi, Jaringan, Tutorial
Sponsored Links

Cara menghapus/menghilangkan virus shortcut di PC/laptop dengan CMD – virus shortcut atau biasa disebut dengan virus rammit adalah salah satu virus yang menyebar dan berkembang menginfeksi komputer pada januari tahun 2011. Virus shortcut adalah salah satu virus yang paling sukses di tahun 2011 karena mampu menginfeksi jutaan komputer, karena virus ini mampu menginfeksi file berformat DLL dan EXE yang merupakan program atau berupa file system pada windows.

Virus Shortcut paling sering menginfeksi Windows XP dan Flashdisk, tetapi terkadang virus ini juga mampu menginfeksi komputer Windows 7 juga tapi hal ini jarang terjadi.

Ada banyak cara menghapus virus shortcut di komputer dan ada banyak antivirus untuk virus shortcut tapi cenderung berbayar dan harganya cukup mahal untuk bisa memiliki antivirus yang mampu menghapus virus shortcut di komputer windows 7/XP.

Sebelumnya, mari saya beritahu 5 ciri-ciri dari virus shortcut itu sendiri diantaranya adalah:
  1. Setelah menginfeksi komputer anda, dia akan membuat file induk dengan nama database.mdb yang berada di folder My Documents.
  2. Virus ini akan membuat file autorun.inf pada setiap drive dan folder anda. dan biasanya menginfeksi komputer dari sebuah flashdisk.
  3. Virus ini akan membuat file thumb.db (note: untuk thumbs.db pada drive atau folder anda merupakan file cache dari komputer anda yang asli. Jika thumb.db merupakan database dari virus. hati-hati dengan perbedaan nama yang akan mengelabuhi anda.)
  4. Untuk menjebak korban, virus ini akan membuat file microsoft.ink dan extensi.ink disetiap folder drive. Jika anda mencoba untuk meng-klik file tersebut maka langsung akan mengaktifkan virus tersebut.
  5. Periksa Task Manager anda apakah ada file wscript.exe yang berjalan di system anda, jika ada matikan saja, karena dalam keadaan normal tidak ada file wscript.exe.

Berikut ini adalah cara menghapus virus shortcut di flashdisk dan laptop:shortcut virus virus shortcut

Cara menghapus/menghilangkan virus shortcut dengan CMD

  1. Buka Run dengan klik Start>All Program>pilih RUN atau bisa juga menggunakan kombinasi keyboard WINDOWS + R.
  2. Ketikkan cmd lalu tekan tombol enter atau klik OK, seperti gambar di bawah ini.cara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-7-300x160
  3. Selanjutnya anda harus masuk pada drive Flashdisk atau komputer yang terinfeksi virus shortcut, misalnya kita terinfeksi pada drive E, maka caranya dengan mengetik E: lalu enter.cara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-71-300x146
  4. Selanjutnya anda ketikkan attrib –s –r –h /s /d lalu anda tekan enter.cara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-73-300x150
  5. Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas maka file/folder asli anda akan terlihat dan silahkan hapus folder yang masih shortcut maka akan terhapus secara permanen.

Dengan cara menghapus/menghilangkan virus shortcut secara manual maka file yang terhidden (tersembunyi/disembunyikan) oleh virus shortcut akan muncul kembali dan dengan cara tersebut maka anda bisa mendelete folder shortcut melalui Commad Prompt (cmd)

Demikian artikel Komputerlamongan.com tentang cara menghapus/menghilangkan virus shortcut di PC/Laptop dengan CMD. Terima kasih dan selamat mencoba. Semoga berhasil. Semangat .

Incoming search terms:

  • cara menghapus virus shortcut di laptop secara permanen
  • cara menghilangkan virus shortcut di windows 7
  • cara menghapus virus shortcut di flashdisk secara permanen
  • cara menghapus virus shortcut di windows 7
  • cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk permanen
  • cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk secara permanen
  • cara menghilangkan virus shortcut di komputer windows 7
  • cara mengatasi virus shortcut pada windows 7
  • cara menghapus virus shortcut pada windows 7
  • cara menghapus virus lewat cmd
tags: , , ,

Related For Cara menghapus/menghilangkan virus shortcut di PC/Laptop dengan CMD