Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer

Friday, November 28th 2014. | Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Apakah Kalian sudah pada tahu belom tentang cara-caranya untuk menghidupkan dan mematikan sebuah computer? dan kalian jangan khawatir yang belom pada tau tentang bagaimna caranya untuk mematikan atau menghidupkan, mungkin saja di sini sudah ada yang tahu tentang menghidupkan dan mematikan komputer itu sendiri, tapi akan tetapi yang belom pada tahu di sini saya sendiri akan mengajarkan atau memberi tahukan cara-caranya apa sajakah untuk cara menghidupkan dan mematikan komputer.

Cara Mematikan dan Menghidupkan Komputer

Cara Mematikan dan Menghidupkan Komputer

Cara menghidupkan computer yaitu :
– Pastikan semua kabel terhubung sama listrik. Dan nyalakan lah stabilizernya dengan menekan tombol switch power sampai kan lampu indikatornya menyala.
– Dan langsung saja nyalakan komponen-komponen yang terhubung lansung dengan sebuah listrik,misalnya : monitor,printer,dan speaker.
– ada ciri-ciri tombol yang cara menhidupkan computer :
1. bentuknya lebih besar.
2. Ada bertulisan power.
3. Kalau tidak ada yang bertulisannya maka terdapat pada gambar di deat tombol.
– dan kalo terdengar suara atau bunyi bip dengan satu kali, maka komputer sudah hidup maka siap untuk melanjutkan ke tahap sistem operasi (windows).

Cara mematikan computer yaitu :
– pada system operasi windows,mematikan computer itu di sebut dengan shut down. Ada beberapa caranya untuk shutdown dalam windows :
1. pakailah mouse, klik dengan tombol start. Lalu tekan atau tunjuk pada pilihan yaitu shutdown (paling bawah) dan pada menu dengan klik (tombol kiri). Dan lalu akan muncul sebuah tampilan yang sepeti di bawah ,kemudian pilih lah opsi shutdown the computer ? dan klik lah tulisan yes.
2. tekan lah tombol yang bergambar dengan  di keyboard, dan lalu tekan U, dengan menggunakan tombol dengan panah memilih opsi shut down the computer? Dan tekan lah enter.
3. Tekan lah CTRL + ESC, dan lalu lakukanlah dengan seperti di atas.
4. Tekan tombol ALT + F4 , dan lalu lakukanlah dengan seperti di atas.
– Dan akan muncul sebuah tampilan yang berbunyi windows is shutting down, please wait. Dan dengan beberapa saat kemudian computer akan mati dengan sendirinya.
– Dan jangan lupa mematikan stabilizernya dan bagian lain (misalnya monitor,speaker,dan lain-lainnya).

Incoming search terms:

  • cara mematikan komputer
  • cara menyalakan komputer
  • cara memati kan komputer
  • cara menyalakan dan mematikan komputer
  • gambar langkah langkah menghidupkan komputer
  • menyalakan komputer
tags: , ,

Related For Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer