Cara Mudah Beralih dari Android ke Windows Phone

Thursday, April 9th 2015. | Tutorial
Sponsored Links

Ponsel yang satu dengan yang lain yang menggunakan sistem operasi yang berbeda terkadang membuat penggunanya kesulitan saat pertama kali menggunakanya. Sebagai contoh pengguna ponsel pintar Android yang sudah terbiasa dengan tampilan antar muka Android kemudian dia beralih menggunakan ponsel pintar lain yang menggunakan sistem operasi yang berbeda misalnya windows phone maka dia akan merasa asing saat menggunakanya.Tidak hanya pada tampilan antar muka saja yang berbeda, fitur dan aplikasinya juga akan berbeda.

Melihat kasus di atas, Microsoft selaku pemilik windows phone akhirnya membuatkan solusi yang mudah untuk beralih dari Android ke Windows phone. Microsoft memberikan trik 1,2 dan 3 agar pengguna Android bisa dengan mudah beralih ke windows phone. Microsoft menyebutnya easy switch.SE-HERO-nocopy-jpg

Ingin tahu bagaimana easy switch 1,2 dan 3 membantu pengguna Android agar mudah beralih ke windows phone? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda:

  1. Copy data lama anda

Untuk membantu proses pemindahan data seperti music, foto, video, kontak, apps, kalender dan lain sebagainya, anda membutukan komputer dan aplikasi welcome home to windows phone.

Langkah – langkah untuk mengcopy data dari ponsel android lama ke windows phone baru adalah sebagai berikut:

  1. Install aplikasi welcome home to windows phone terlebih dahulu ke komputer. aplikasi ini bisa kamu download dari http://www.markspace.com/welcomehome/nokia/ pilih sistem operasi dari windows phone yang kamu gunakan. Kemudian masukan nama dan alamat email kamu untuk mendownloadnya
  2. Setelah selesai menginstal, buka aplikasi tersebut.
  3. Sambungkan perangkat android kamu ke PC
  4. Pilih mode mass storage
  5. Ikuti instruksi untuk melakukan beberapa setingan terhadap ponsel androidmu
  6. Pilih data yang ingin kamu copy
  7. Klik next

Setelah proses copy data selesai, selanjutnya masuk ke langkah yang kedua:

  1. Sinkronkan windows phonemu dengan PC

Hubungkan perangkat windows phonemu dengan kabel USB ke komputer untuk memindahkan data yang sudah di copy ke komputer pada langkah no.1 di atas ke windows phone. Gunakan komputer file manager untuk mengcopy data seperti foto, musik, video dan lain sebagainya ke memori ponsel.

  1. Sinkronkan cloud account

Cara melakukan sinkronisasi cloud account adalah sebagai berikut:

  1. Sinkronkan semua akun cloud di ponsel android seperti Nokia mail, Gmail dan Yahoo secara manual agar segalanya up to date di akun cloud kamu
  2. Pada perangkat windows phoneme, tambahkan akun cloud. Masuk ke setting pilih e-mail + accounts
  3. Pada account settings, check atau centang semua informasi yang ingin di sinkronkan.
  4. Selesai

Setelah easy switch 1,2 dan 3 di atas berhasil dilakukan, kini windows phone kamu sudah tersinkronkan dengan perangkat android untuk data yang terupdate dengan android lamamu.

Incoming search terms:

  • cara install windows phone di android
  • cara instal windows phone di android
  • cara menggunakan switch to windows phone
  • Cara instal andriod di wp
  • cara instal windows phone di android permanen
  • pengguna windows phone beralih ke android
tags: , ,

Related For Cara Mudah Beralih dari Android ke Windows Phone