Cara Mudah Membuat Foto Profil di WordPress dengan Gravatar

Wednesday, February 18th 2015. | Tutorial
Sponsored Links

Membuat web atau membuat blog saat ini menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus dapat menghasilkan pundi – pundi rupiah lewat internet. Banyak aplikasi web yang menawarkan kepada anda untuk membuat web atau blog di situsnya. Salah satunya aplikasi web yang bisa dicoba adalah wordpress.

Ketika memulai membangun web di wordpress foto profil anda atau biasa disebut dengan avatar tidak akan muncul. Foto profil ini sebaiknya dipasang pada web anda. meskipun tidak ada hukum wajib untuk memasangnya namun untuk membuat pengunjung mengenali siapa anda, maka ada baiknya anda harus memasang avatar anda. Buatlah foto profil yang semenarik mungkin agar pengunjung juga tertarik melihatnya. Tampilkan foto yang paling kece atau yang paling unik sehingga pengunjung mudah mengingat anda.

Untuk mengubah foto profil atau avatar di wordpress, anda bisa menggunakan gravatar. aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengubah avatar anda di wordpress. Namun banyak juga dari pemiliki web yang kesulitan untuk menggunakan gravatar ini. oleh karena itu komputerlamongan.com memberikan cara mudah untuk mengganti avatar menggunakan gravatar.

Cara mengubah foto profil pada wordpress.

  1. Kunjungi gravatar.com dari browser anda
  2. Masuk atau sign in jika sudah memiliki akun di wordpresssign up
  3. Jika baru pertama kali menggunakan gravatar, pilih create your own gravatar
  4. Masukan alamat email anda, user nama atau nama pengguna akan secara otomatis terisi, kemudian buat password anda
  5. Gravatar kemudian akan mengirimkan konfirmasi ke email anda untuk mengaktifkan gravatar anda.
  6. Masuk ke email anda. lihat inbox dari gravatar, kemudian pilih activation.activation
  7. Anda akan dibawa kembali ke gravatar.com dimana anda sudah berhasil sign in. lihat pada bagian bawah, terdapat pilihan add image, add image
    klik, kemudian pilih gambar profil dari file anda, gravatar kemudian akan mengupload foto anda tadi sebagai foto profil anda.add image2
  8. Setelah upload selesai, kini foto profil anda sudah bisa terlihat pada blog atau web. Atau foto tersebut juga bisa muncul ketika anda menulis komentar pada blog atau web lain atau milik orang lain.

Secara default, web khususnya dari wordpress memang tidak memberikan pilihan menu untuk menambahkan foto profil. Untuk itu gravatar sangat membantu anda untuk menambahkan foto profil ke dalam web wordpress anda. selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • cara mengganti foto profil di wordpress
  • cara mengganti foto profil wordpress
  • cara memasang foto profil di wordpress
  • cara ganti foto profil wordpress
  • cara mengubah foto profil wordpress
  • cara mengganti foto di wordpress
  • cara pasang gavatar
  • cara memperbaharui foto profil WordPress
  • cara membuat gambar gravatar
  • cara ganti profil gravatar
tags: , ,

Related For Cara Mudah Membuat Foto Profil di WordPress dengan Gravatar