Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Windows 8.1

Monday, March 23rd 2015. | Internet, Komputer
Sponsored Links

Migrasi dari windows 7 ke windows 8.1 membawa perubahan yang sangat besar bagi para penggunanya. Dari segi tampilan semua sudah dirombak habis – habisan oleh Microsoft. Begitu juga dengan performa yang sudah lebih ditingkatkan dari pada windows versi sebelumnya.

Windows 8.1 hadir dengan berbagai fitur baru yang tidak dimiliki oleh versi windows lain sebelumnya. Windows 8.1 ini lebih dioptimalkan untuk fitur touch dan juga internet. Oleh sebab itulah Microsoft menghadirkan berbagai applikasi online pada start screen windows 8.1.

Hadirnya berbagai aplikasi tersebut ternyata juga membawa dampak yang kurang baik khsusunya untuk koneksi internet. Mungkin secara tidak anda sadari, berbagai aplikasi online tersebut juga sudah aktif secara default bahkan saat internet belum tersambung. Ketika komputer anda sudah tersambung dengan internet, aplikasi online windows 8.1 ini juga akan berjalan dan otomatis akan ikut memakan koneksi internet anda.

Nah sekarang bisa anda ambil logika, ketika komputer anda online kemudian berbagai aplikasi tersebut ikut online menurut anda apakah dampak yang terjadi pada koneksi internet anda? tentu koneksi internet anda akan melambat karena aplikasi tersebut juga ikut menggunakan tanpa sepengetahuan anda.

Jika ada menggunakan koneksi internet anda untuk mendownload file dampaknya akan sangat terasa. Sebagai contoh anda sebelumnya menggunakan windows 7 kemudian anda menggunakan windows 8 dengan koneksi yang sama maka akan didapatkan hasil kecepatan download dengan kecepatan unduh yang berbeda.

Bagi anda yang tidak ingin bengong duduk menunggu di depan koneksi internet yang lambat, ada cara mudah mempercepat koneksi internet Windows 8.1. caranya adalah sebagai berikut :

  1. Matikan live tile pada start screenmempercepatinternetwindows8_1

Fitur live tile pada windows 8.1 dimaksudkan untuk mendapatkan informasi secara online agar komputer selalu update dengan berbagai hal baru yang terjadi. Fitur ini sudah otomatis berjalan ketika komputer terhubung ke internet. oleh karena itu untuk mempercepat koneksi internet windows 8.1 sebaiknya fitur live tile ini dimatikan. Cara mudah untuk mematikanya adalah klik kanan pada ikon app di start screen kemudian pilih turn live tile off dengan begitu live tile sudah berhasil dimatikan.

  1. Matikan automatic update

Secara default windows telah mengaktifkan fitur untuk up date secara otomatis baik pada sistem windows maupun pada appnya. Jika fitur ini tetap aktif, maka fitur ini akan iktu menggunakan koneksi internet saat komputer windows 8.1 tersambung ke internet.

Untuk mematikan windows up date masuk ke control panel dan pilih ke system kemudian cari windows up date pilih turn windows update on/off.mempercepatinternetwindows8_5

Untuk mematikan app update, masuk ke settings, pilih app updates. Geser ke posisi off untuk mematikan update otomatisnya.

Demikian cara mudah mempercepat koneksi internet windows 8.1. cara mudah ini dimaksudkan untuk membantu mengoptimalkan koneksi internet yang dirasa melambat pada windows 8.1. cara mudah mempercepat koneksi internet windows 8.1 bisa dipraktekan oleh siapapun termasuk oleh para pengguna komputer yang baru menggunakan sistem operasi windows 8.1 pada komputernya.

Incoming search terms:

  • cara mempercepat koneksi internet windows 8 1
  • cara mempercepat koneksi internet windows 8
  • cara mempercepat koneksi internet di lumia
  • cara mengatasi internet lemot windows 8 1
  • Cara mengatasi aplikasi game yg lemot wp 8 1
  • kenapa windows 8 1 lemot saat browsing
  • cara mempercepat koneksi modem di windows 8 1
  • Mengatasi koneksi internet lumia
  • cara mempercepat koneksi internet lumia
  • Wp lemot internetan
tags: , ,

Related For Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Windows 8.1