Cara Mudah Mengantisipasi Laptop Rusak Karena Terkena Air

Tuesday, March 10th 2015. | Komputer, Tutorial
Sponsored Links

2

Para pengguna Laptop, biasanya menggunakan Laptop untuk sarana bekerja, bermain dan masih banyak lagi lainnya. Pengertian Laptop sendiri ialah salah satu perangkat elektronik yang paling berharga dan memungkinkan anda untuk mengerjakan sesuatu. Dengan semua itu pergunakan lah Laptop anda dengan hati-hati. Sebuah Laptop yang apabila terkena air, bisa saja Laptop tersebut masih mau menyala tanpa memperlihatkan adanya tanda kekurangan. Apabila Laptop anda terkena oleh air, diusahakan supaya jangan mengambil tindakan langsung, yaitu langsung dinyalakan, dan belum terlalu yakin benar bahwa terdapat di bagian internal atau komponen Laptop yang jelas-jelas belum kering. Apabila anda mengambil tindakan, setelah terkena air lalu dinyalakan, maka suatu komponen internal dari suatu system akan mengalami kerusakan ketika dialiri arus listrik. Akibat dari timbulnya Laptop terkena air lalu dinyalakan ialah hubungan arus pendek, dan bisa mengakibatkan kebakaran.

Dibawah ini adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan, bila mana Laptop anda terkena air atau yang lainnya :

  1. Cara pertama ialah supaya cepat-cepat melepas aluran sumber listrik (PLN), serta lepas baterai Laptop. Dan jangan ketinggalan supaya melepas kabel power dari arus sumberan listrik (PLN).
  2. Selanjutnya lepaskan juga semua device (tanpa terkecuali), yang terhubung dengan Laptop dan supaya berhati-hati menggunakan lap untuk menyeka semua bagian yang terkena cairan air.
  3. Apabila Laptop yang sering anda gunakan setiap hari benar-benar garansi nya sudah habis. Selanjutnya anda supaya mempastikan terlebih dahulu, bahwasannya anda mengerti suatu informasi cara membongkar komponen dari website anda.
  4. Setelah itu anda supaya mematikan Laptop anda, kurang lebih 72jam dengan keadaan baterai tidak terpasang. Lalu cara untuk mengeringkan Laptop tersebut adalah mengeringkan di hadapan kipas angin.
  5. Kemudian apabila Laptop sudah benar-benar tidak mengalami kebasahan lagi, yaitu dengan mencoba menghidupkan kembali setelah baterai dipasang. Jika Laptop masih juga belum mau hidup/menyala, maka supaya tunggu lah beberapa hari lagi, karena cairan air tersebut masih ada yang berada di dalam Laptop tersebut. Setelah beberapa hari Laptop bisa menyala, dianjurkan supaya Laptop anda dibawa ke Service Komputer.

 

tags: , ,

Related For Cara Mudah Mengantisipasi Laptop Rusak Karena Terkena Air