Cara Mudah Mengoptimalkan Proseor AMD APU

Saturday, March 28th 2015. | Hardware, Tutorial
Sponsored Links

APU merupakan prosesor generasi terbaru dari AMD. Prosesor dari AMD ini memiliki kemampuan yang luar biasa yang menjadikanya lebih dari sekedar prosesor biasa. Yang menjadikan prosesor ini luar biasa adalah kemampuanya yang bisa menjadi CPU dan GPU sekaligus.

Prosesor biasa pada umumnya hanya bisa menjalankan fugsi sebagai central prosesing unit ( CPU) saja pada sebuah komputer. Kemampuan dari prosesor biasa tidak cukup untuk menjalankan kebutuhan grafis yang tinggi. Oleh karena itulah diciptkan graphic prosesing unit (GPU) untuk membantu kinerja dari CPU dalam memproses grafis tingkat tinggi.

Coba anda bayangkan berapa budget yang harus anda keluarkan lagi untuk membeli GPU ke dalam komputer anda? Hal inilah yang kemudian membuat AMD sebagai salah satu produsen prosesor yang sudah berpengalaman menciptakan prosesor berteknologi tinggi yang mampu mengatasi masalah tersebut.

Kemampuan prosesor AMD APU ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Lewat percobaan yang telah dilakukanya, prosesor AMD APU ini mampu bekerja aktif sebagai CPU dan juga GPU sekaligus. Percobaan pada laptop Lenovo IdeaPad G40-45 menunjukan hasil yang luar biasa. Pada percobaan tersebut, prosesor AMD APU diuji untuk menjalankan game Pro Evolution Soccer 2014. Hasilnya sungguh menakjubkan, laptop lenovoe tersebut dapat memainkan game yang berat tersebut dengan lancar dan bebas lag. Inilah bukti bahwa prosesor AMD APU mampu bekerja sebagai CPU dan GPU sekaligus.

Kinerja prosesor AMD APU yang luar biasa ini ternyata masih bisa dioptimalkan lagi. Cara mudah mengoptimalkan prosesor AMD APU salah satunya adalah dengan menggunakan konfigurasi RAM dual channel.ddr3-amd-performance-edition-4gb-2x2gb-1600mhz_3

Maksud dari menggunakan konfigurasi RAM dual channel adalah menambahkan RAM ganda yang identik pada komputer. Identik disini artinya baik dari kapasitas maupun dari kecepatan keduanya sama.

Biasanya pada laptop atau komputer sudah dipasang satu keping RAM di dalamnya. Namun pada motherboardnya masih terdapat satu slot RAM lagi yang masih kosong. Nah, slot yang masih kosong inilah yang bisa ditambahkan satu keping RAM lagi.

Fungsi penambahan RAM ini adalah untuk mengoptimalkan prosesor AMD APU. Pada sistem APU ini, GPU yang terintegrasi di dalamnya juga membutuhkan sistem memory untuk bekerja. Dengan penambahan RAM maka bandwith akan menjadi lebih besar ini artinya performa dari APU akan semakin meningkat hasilnya grafis yang dihasilkan dari GPU akan semakin meningkat pula.

Incoming search terms:

  • cara menambah vga laptop amd
  • cara meningkatkan kinerja prosesor amd
  • cara menambah kecepatan processor amd
  • cara menambah vram amd
  • cara mempercepat amd
tags: , , , ,

Related For Cara Mudah Mengoptimalkan Proseor AMD APU