Cara Pengoperasian Komputer dengan Baik dan Benar

Wednesday, August 12th 2015. | Komputer
Sponsored Links

Sebelum ke pembahasan, sebenarnya mengoperasikan komputer itu cukup mudah, anda tidak perlu sekolah sampai menjadi sarjana hanya untuk mengoperasikan komputer, hehe. Cukup mudah untuk mengoperasikan komputer jika anda bisa menulis dan membaca. Bagi pemula mungkin anda menemukan berbagai hal yang tidak anda mengerti. Hal yang paling utama untuk pengguna komputer adalah harus bisa mengoperasikan komputer dengan baik dan benar. Di artikel ini saya akan menuliskan cara mengoperasikan komputer.

pengoperasian komputer

pengoperasian komputer

3 hal yang harus kita lakukan terhadap komputer kita yaitu : menghidupkan komputer dengan benar, mengoperasikan komputer dengan baik, dan mematikan komputer dengan benar. Di bawah ini akan menjelaskan cara mengoperasikan komputer dengan baik dan benar.

  • Menghidupkan komputer dengan benar.

Sebelumnya anda harus memastikan sambungan perangkat – perangkat yang berhubungan dengan komputer dan sistem komputer sudah terinstall di komputer. Kemudian tekan tombol Power pada CPU dan Monitor, tunggu hingga muncul jendela sistem komputer misalnya windows, setelah itu komputer siap di gunakan.

  • Menoperasikan komputer dengan baik.

Setelah anda menghidupkan komputer dengan benar pasti komputer siap di gunakan. Gunakan komputer sesuai dengan tujuan anda jika anda seorang penulis dan semacamnya, gunakanlah Microsoft Office (Office Word, Office exel, Office Power poin dan Office acces). Jika anda seorang desainer maka anda harus bisa mengaplikasikan aplikasi yang berhubungan dengan desain misalnya adobe photoshop, Corel draw, 3d Mac dan semacamnya agar pekerjaan anda semakin lancar dan berkembang. Dan jika seorang progammer anda harus bisa menggunakan seperti Visual Basic, C++, C#, Java dan juga PHP. Gunakanlah komputer sesuai tujuan anda untuk apa, maka anda akan bisa menjadi seseorang sesuai yang anda inginkan, dan jadikan komputer untuk hal – hal yang positif. Jika anda ingin lebih luas menguasainya, anda harus berani otak – atik komputer anda, tanyakan pada yang lebih bisa jika anda mengalami kesulitan dan anda harus berani terima resikonya, tapi tenang saja komputer tidak akan rusak parah jika anda hati – hati.

  • Mematikan komputer dengan benar.

Setelah anda selesai mengoperasikan komputer dan ingin mematikan komputer, anda harus memastikan program dan aplikasi yang tadi anda buka telah tertutup. Jika sudah, anda bisa mematikan komputer anda dengan benar, caranya : klik start, pilih shutdown tunggu hingga komputer benar – benar mati, kemudian tekan tombol Power pada monitor, lalu cabut kabel pada stop kontak, selesai.

Cara yang telah saya sampaikan harus di lakukan dengan benar dan berurutan. Jika anda bisa melakukannya dengan benar maka komputer anda umurnya akan panjang dan anda akan hemat biaya, tidak sering Service komputer. Selamat mencoba yang telah saya sampaikan semoga sukses.

Incoming search terms:

  • cara mengoprasikan komputer

Related For Cara Pengoperasian Komputer dengan Baik dan Benar