Cara Tepat Memaintenance Server Pada Komputer

Monday, September 14th 2015. | Blog, Komputer, Multimedia
Sponsored Links

Server Komputer merupakan dua kata yang tidak asing lagi terdengar oleh telinga masyarakat awam, dan untuk menuju pada inti penjelasan utama, maka lebih baiknya kita bercengkerama sedikit dahulu tentang server komputer juga tentang memaintenance server pada komputer.

Cara Tepat Memaintenance Server Pada Komputer.

Cara Tepat Memaintenance Server Pada Komputer.

Pengertian dari Komputer Server dan Memaintenance server pada komputer.

Komputer Server merupakan sebuah komputer yang pekerjaannya adalah sebagai server yang memberikan pelayanan atas request dari komputer milik client, yang mana dia bekerja dalam jaringan yang terhubung. Sedangkan kata maintenance merupakan kegiatan yang dilakukan untuk merawat suatu program dengan tujuan supaya program tersebut tetap dalam keadaan baik.

Nah pada artikel yang akan saya bahas ini akan saya jelaskan tentang Cara Tepat Memaintenance Server Pada Komputer dan menjaga agar komputer server tetap awet. Berikut pembahasannya :

  1. Beri pendingin doble

Komputer server dalam pekerjaannya dia fulltime bekerja setiap hari tanpa henti atau nonstop 24 jam perhari hanya untuk melayani komputer client yang terhubung dan membutuhkan data-data yang tersimpan dalam server. Maka sangatlah penting bila memberikan pendingin doble, atau heatsink fan doble untuk pendinginan CPU, karena suhu panas yang diterima CPU terkadang tidak kuat menahan panas yang berlebih akibat secara bersamaan server bekerja nonstop tanpa berhenti juga secara bersama digunakan untuk melayani komputer client.

  1. Berikan server tempat dan posisi yang tepat.

Memberikan tempat yang tepat dan juga aman sangatlah penting untuk menjaga server dari sentuhan yang berbahaya, maka disarankan supaya meletakan server pada tempat khusus server, misalnya seperti lemari tempat peletakan komputer lengkap dengan peralatan serta servernya.

  1. pakailah piranti proxy server atau firewall.

Menggunakan proxy ataupun firewall akan membantu server anda terjamin keamanannya, karena program proxy ataupun firewall akan bertugas selama 24 jam pula dengan tugas utamanya untuk memberi kemanan pada server agar tidak terjadi yang namanya penyusupan craker atau virus, program ini akan bertugas dengan penu untuk melindungi server dari serangan jahat seperti Cracker, program ini juga bisa dikatakan sebagai program yang mempunyai tembok kuat yang mana fungsinya untuk menjaga server dari sebuah data yang mencurigakan, apabila data tersebut dicek aman maka kedua program tersebut akan menerima data itu.

  1. Jangan terlalu banyak install aplikasi.

Cara ini juga sangat baik untuk membuat cara kerja server dalam pelayanan permintaan komputer clien yang semakin banyak itu menjadi cepat dan mudah, oleh karena itu apabila menginginkan server memiliki performa dengan kecepatan yang ideal maka jangan terlalu banyak install aplikasi, cukup install yang dibutuhkan saja.

Cara Tepat Memaintenance Server Pada Komputer memanglah jangan dilupakan, perlu perhatian khusus apalagi terhdap pekerjaan yang berhubungan dengan komputer, dan bila perlu user jangan sampai lupa memberikan antivirus pada koputer server ataupun komputernya sendiri, agar dapat mencegah virus dari program malware untuk masuk kedalam program komputer pribadi dan server komputer.

tags: , , , ,

Related For Cara Tepat Memaintenance Server Pada Komputer