Cara Terbaik Dalam Mengantisipasi Gagalnya Men-Download Dengan Menggunakan Internet Download Manager (IDM)

Thursday, June 29th 2017. | Aplikasi, Blog, Komputer, Software
Sponsored Links

1

Orang-orang pada zaman sekarang ini sangat menginginkan sekali video kesayangan untuk ditonton atau disaksikan dengan hasil yang terbaik dan tidak ada gangguan sedikitpun. Walaupun dipasaran sudah banyak sekali penjual kaset DVD dan VCD, tetapi banyak sekali orang yang lebih memilih menonton video tersebut melalui komputer, laptop, dan semacamnya. Tetapi ada juga orang yang ingin menyaksikan film kesayangannya melalui Youtube dan lain-lainnya. Hanya saja dengan menggunakan hal-hal seperti itu akan membuat tidak puas bagi para pengguna yang sudah penasaran untuk melihat film terbarunya. Walaupun dengan menggunakan Youtube pun bisa dilakukan setelah adanya Internet Download Manager (IDM).

Internet Download Manager ialah sebuah alat yang membantu anda atau kita ini dalam pengambilan suatu data yang berupa unduhan dan sering dikatakan “Download”. Adanya Internet Download Manager ini bisa sesuka anda untuk mendownload seperti file musik, PDF, video dan masih banyak yang lainnya. Perbandingan kinerja Youtube dan IDM pun sangat jauh berbeda sekali. Yang merugikan ketika anda men-download di Yotube yaitu akan membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar setengah jam. Berbeda sekali dengan penggunaan IDM yang membutuhkan waktu yang jauh lebih singkat yaitu 10-15 menitan.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga dengan waktu yang sebentar itu terkadang gagal atau error. Hal tersebut disinyalir dikarenakan terjadinya masalah terhadap koneksi jaringan internet yang kurang maksimal sehingga akan mengakibatkan gagalnya men-download. Untuk itu kami sarankan untuk anda semua yang sedang membaca artikel ini khusus nya yang sering menggunakan IDM supaya mengikuti beberapa tips-tips mengantisipasi gagalnya men-download :

  • Langkah yang awal yaitu anda supaya membuka aplikasi IDM melalui PC, Komputer atau yang semacamnya. Setelah itu klik-lah tulisan “Downloads>Options”, kemudian klik tab Save to.
  • Langkah yang kedua yaitu anda supaya membuka sebuah folder bernama temporary pada Temporary Dictionary dengan menggunakan aplikasi Windows Explorer.
  • Langkah yang ketiga yaitu anda supaya meng-klik file download mu yang tadi tersendat-sendat.
  • Dan yang ke terakhir yaitu setelah menemukan file yang tadi sudah dicari, anda gunakan aplikasi HJ-Split dan pecah pada satu bagian dengan ukuran 500 kb. Setelah itu ukuran yang sebesar 20 MB (misalkan) dapat anda bagi menjadi 40 bagian sampai terususun rata menjadi 500KB.

tags: , ,

Related For Cara Terbaik Dalam Mengantisipasi Gagalnya Men-Download Dengan Menggunakan Internet Download Manager (IDM)