Cari tahu fitur terbaru dari android lollipop

Friday, January 15th 2016. | Software
Sponsored Links

lollipop

Android merupakan salah satu operating system ponsel pintar yang paling banyak penggunanya. Sistem operasi yang berbasis seluler ini dibuat oleh perusahaan internet besar, google. Dan bukan main, sistem operasi ini selalu di perbarui oleh google guna memberikan layanan dan sistem terbaik untuk para penggunanya.

Sistem operasi android telah beberapa kali mengalami pembaruan dan uniknya google selalu memberikan nama – nama yang menggoyang lidah terhadap sistem opeasi ini. nama – nama seperti Banana Bread, Cupcake, Donat, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat dan yang baru saja dirilis Lollipop.

Untuk sistem operasi android dengan nama Lollipop, Indonesia layak berbangga diri karena sistem operasi yang paling gres dari Google ini dijual pertama kali di Indonesia melalui beberapa vendor ponsel local. tiga vendor local yakni Nexian, Evercoss dan Mito.

Sistem operasi android 5.1 Lollipop ini dimaksudkan oleh Google untuk menghadirkan ponsel smartphone dengan harga yang murah. Melalui kerja sama dengan tiga vendor local tersebut, google benar – benar menunjukan tajinya untuk android lollipop dengan harga yang murah.

Meski dijual dengan harga murah, namun perangkat android one ini tidak dapat dikatakan proudk murahan. Google tetap menghadirkan fitur – fitur canggih yang mampu berjalan dengan mulus pada berbagai ponsel pintar. Apa saja fitur – fitur dari android 5.1 Lollipop? Berikut detailnya :

  1. Silent modeditambahkan setelah sebelumnya absen di versi 5.0
  2. Manajemen RAM lebih baik.
  3. Perbaikan terhadap error aplikasi yang tiba-tiba tertutup.
  4. Peningkatan manajemen baterai
  5. Perbaikan terjadap kOnsumsi berlebih jaringan perangkat saat menggunakan Wi-Fi.
  6. Perbaikan terhadap fungsi “Okay Google.”
  7. Perbaikan terhadap masalah notifikasi
  8. Perbaikan masalah suara dalam beberapa perangkat
  9. Perubahan dalam warna palet Material Design, perubahan ini dilakukan oleh google setelah dikomplain pengguna, kemungkinan dalam versi smartphone premium

Fitur – fitur diatas merupakan fitur yang di coba dari tiga ponsel pintar local yang memakai sistem operasi android 5.1. bagi pengguna yang ingin merasakan kehebatan dari fitur – fitur android lollipop, bisa mendapatkan perangkat tersebut dengan harga murah mulai dari 700 ribuan.

tags: , ,

Related For Cari tahu fitur terbaru dari android lollipop