CCleaner Aplikasi Penting yang Harusnya Diinstal di Komputermu

Thursday, April 13th 2017. | Aplikasi
Sponsored Links

crash

Komputer baik PC maupun Laptop kerap kali mengalami crash, ngadat, lemot atau bahkan masalah serius lainya yang belum pernah kamu temui. Beberapa masalah yang terjadi pada komputer tersebut sebenarnya ada beberapa penyebab tergantung dari kasus yang dihadapi. Salah satu kasus yang pernah terjadi dan unik untuk diselesaikan adalah masalah registry yang penuh sesak oleh tumpukan aplikasi.

Komputer yang ketika digunakan, akan menyimpan atau merekam aktivitas yang dilakukan oleh pengguna. Aktivitas yang dilakukan oleh pengguna komputer tersebut kemudian dimasukan ke dalam cache, history, temporary file, recent documents, dan lain sebagainya.

Tujuan dilakukanya perekaman aktivitas tersebut adalah agar pengguna komputer lebih cepat mengakses data atau file yang sering dikunjungi. Misalkan saja di recent documents, dokumen yang baru saja dibuka atau yang paling sering dibuka akan muncul dan tinggal di klik saja maka kamu akan langsung diberikan akses ke dokumen tersebut.

Di satu sisi ini sangat menguntungkan namun di sisi lain, ini juga akan menyebabkan memori penyimpanan ikut termakan tanpa kamu sadari. Demikian pula yang terjadi pada registry. Ketika kamu menginstal program atau aplikasi, program tersebut akan memperkenalkan dirinya pada registry untuk bisa ikut mengakses sistem operasi.

Seiring berjalanya waktu, semakin banyak aplikasi yang lepas pasang dari komputer juga bisa menyebabkan registry menjadi penuh dengan kesalahan dan pengaturan yang menyebabkan crash. Jika registry tersebut tidak segera dibetulkan maka sistem operasi juga akan mengalami gangguan yang tidak menyenangkan. Komputer bisa ngadat, macet kemudian tahu – tahunya restart sendiri.

Beberapa file yang kurang berguan bagi komputer biasa disebut sebagai sampah. Jika tumpukan sampah baik dari cookies, cache, restore point dan lain sebagainya yang dianggap tidak penting ini sudah benar – benar menumpuk maka komputer biasanya akan sering mengalami gangguan. Indikasi yang paling mudah dijumpai adalah lemot saat start up terasa membutuhkan waktu yang lebih lama saat booting.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada aplikasi yang bisa membersihkan sampah dari komputermu. Aplikasi tersebut adalah CCleaner. Terdapat tiga varian yang bisa kamu pilih dari aplikasi CCleaner ini ada CCleaner free, CCleaner Professional dan CCleaner Professional Plus.cc5-screen1

CCleaner free sesuai dengan namanya, aplikasi ini gratis dan bisa kamu download secara Cuma – Cuma. Karena gratis, maka ada batasan fitur untuk aplikasi ini bila dibandingkan dengan dua varian CCleaner lainya. Di bawah ini adalah table lengkap perbandingan tiga varian CCleaner:ccleaner

Sangat direkomendasikan untuk memilih varian yang ke tiga yaitu CCleaner Professional Plus karena fiturnya yang lengkap dan sangat penting untuk komputer. jadi mengingat pentingnya aplikasi ini bersih – bersih komputer, maka patut menjadikan CCleaner aplikasi penting yang harusnya diinstall di komputermu.

Incoming search terms:

  • pentingkah cccleaner
tags: , , ,

Related For CCleaner Aplikasi Penting yang Harusnya Diinstal di Komputermu