Chrome Book Bukan Laptop

Tuesday, November 17th 2015. | Blog, Gadget, Komputer
Sponsored Links
chrome vs laptop

chrome vs laptop

Pernahkah anda mendengar chrome book? apakah anda sudah punya chrome book dirumah? Atau apakah anda ingin membeli chrome book dan membutuhkan referensi untuk mempertimbangkan membeli chrome book? Maka disini, di komputerlamongan.com anda menemukan tempat yang tepat untuk mendapatkan referensi sebagai bahan pertimbangan untuk memiliki chrome book.

Dilihat dari nama mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Chrome. Ya, seperti halnya browser yang telah dirilis oleh google, chrome book ini merupakan produk yang juga dibuat oleh google. Secara fisik bentuknya memang sama dengan laptop. Namun keduanya benar-benar berbeda. Lalu apakah yang membedakan antara Chrome book dengan Laptop? Berikut ulasan tentang keduanya.

Kita mulai ulasan keduanya dari pengertian dulu. Chrome book adalah laptop yang khusus digunakan untuk menjelajahi web dan menggunakan aplikasi web. Jadi intinya chrome book ini hanya untuk komputasi pada browser. Chrome book ini menggunakan operating sistem chrome.

Dari pengertian singkat padat diatas, anda mungkin sudah menangkap apa itu chrome book. Jika kita bandingkan dengan laptop maka keduanya akan benar-benar berbeda. Chrome book hanya berjalan pada komputasi yang berbasis internet sama seperti halnya anda menggunakan browser chrome. Sedangkan laptop bisa menggunakan kecanggihan teknologi penuh dari PC yang menggunakan sistem operasi windows ataupun linux.

Jika hanya untuk surfing di web dan hanya menggunakan aplikasi web, lalu kenapa harus menggunakan chrome book ini? Apa saja keunggulan dari chrome book ini? Keunggulan dari chrome book ini adalah berat chrome book sangat ringan jadi anda bisa dengan mudah membawanya kemana-mana. Selain itu media penyimpananya yang hanya sebesar 16 GB mendapat dukungan penuh dari google drive untuk menyimpan data melalui cloud.

Mungkin butuh pertimbangan yang mendalam jika anda ingin membeli perangkat ini. Apalagi anda membutuhkan komputasi untuk kegiatan on line dan off line. Pada chrome book anda tidak bisa menginstal aplikasi atau program seperti halnya pada laptop. Aplikasi seperti Microsoft office, skype, ataupun program yang lain tidak bisa anda install pada chrome book. Tampilan desktop pada chrome book tidak bisa dimodifikasi layaknya tampilan desktop pada laptop.

Dan mungkin pertimbangan yang harus anda pikirkan matang-matang adalah chrome book ini tidak bisa dijadikan media entertain. Jika anda menginginkan untuk menginstal game maka anda tidak bisa melakukanya pada chrome book. Untuk menyimpan file seperti gambar, video, music dan file lainya anda harus menguploadnya dulu ke cloud. Sehingga untuk membukanya anda harus tersambung dulu ke internet guna masuk ke google drive dan membuka file yang anda inginkan. Beberapa peripheral device atau perangkat tambahan juga tidak semua bisa support dengan chrome book ini.

Jadi kesimpulanya, chrome book ini tidak bisa digunakan layaknya laptop. Pertimbangan akan fungsi dan harga mungkin patut anda perhatikan jika anda bermaksud membeli chrome book ini. Karena chrome book ini komputasi berbasis internet, maka jaringan internet juga menjadi perhatian yang tidak bisa ditinggalkan apalagi jika daerah anda memiliki jaringan internet yang kurang bagus. Sekian review tentang chrome book dan laptop, semoga informasi yang dimuat dalam komputerlamongan.com ini bisa menjadi wacan yang bermanfaat bagi anda.

Incoming search terms:

  • apa itu chromebook
  • apakah bisa chromebook digunakan seperti laptop biasa
tags: , ,

Related For Chrome Book Bukan Laptop