Cuma Cube i6 Air yang Bisa Android dan Windows dalam Satu Tablet

Tuesday, July 5th 2016. | Gadget
Sponsored Links

Tablet merupakan salah satu gadget canggih yang cocok untuk pengguna yang suka dengan mobilitas. Bentuk yang tipis dan ringan memudahkan untuk dibawa kemanapun oleh penggunya. Fitur lengkap dengan desain yang dinamis merupakan keunggulan dari tablet bila dibanding dengan perangkat canggih lainya.

Tablet merupakan perpaduan yang sempurna dari laptop dan juga smartphone. Segala fitur dari keduanya mampu dihadirkan pada tablet. Beberapa perusahaan ternama juga meluncurkan tabletnya dengan berbagai sistem operasi yang dimilikinya seperti Microsoft dengan Microsoft surface yang menggunakan sistem operasi windows 8.1, apple dengan iPad dengan sistem operasi iOS dan beberapa pabrikan ternama lain yang menggunakan sistem operasi Android.

Beberapa sistem operasi tersebut memiliki fitur – fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh perangkat lainya. Hal inilah yang kadang membuat penggunanya memiliki tablet lebih dari satu perangkat untuk membantu kebutuhan mobilitas keseharianya.

Menilik kasus diatas, tentu sangatlah merepotkan jika diharuskan membawa dua perangkat tablet sekaligus. Untuk pengguna yang suka mobilitas tidak perlu khawatir kini hadir perangkat tablet terbaru yang mampu mengatasi masalah tersebut. Terdapat sebuah perangkat yang mampu menggabungkan dua sistem operasi dalam sebuah perangkat.

Perangkat tersebut adalah Cube i6 Air. Cube i6 merupakan tablet yang memiliki dua operating system yakni android dan windows sekaligus. Dengan dua sistem operasi ini pengguna dapat memiliki perangkat android sekaligus perangkat windows dalam satu tablet. Berikut beserta dengan masing – masing kelebihan dari kedua sistem operasi tersebut.tabletwindowsandroid_4

Metode yang digunakan oleh Cube i6 air ini adalah dual boot. Cara untuk berpindah mode dari android ke windows sama seperti komputer yang menggunakan dual boot. Untuk dapat berpindah dari windows ke android atau sebaliknya dapat dilakukan dengan cara restart terlebih dahulu. Untuk berpindah dari OS satu ke OS yang lain bisa dilakukan dengan menekan tombol switch OS.

Berikut spesifikasi Cube i6 Air:

  • Dual OS Windows 8.1 + Android 4.4
  • Layar Touch screen 9.7 inch beresolusi 2048×1536 px
  • Processor Intel Atom Z3735F Quad Core 1.8GHz
  • Kamera depan 2 MP + kamera belakang 5 MP dengan dilengkapi Flash
  • Storage internal 32GB + dukungan microSD hingga 32GB
  • Bluetooth/GPS/3G Function
  • WIFI 802.11 b/g/n
  • 3G WCDMA900/2100MHz
  • 2G GSM:900/1800MHz
  • Baterai 8000mAh

Perangkat ini masih dijual dalam harga promo. Harga yang dibanderol per 14 februari 2015 adalahRp  2.9 juta.

tags: , ,

Related For Cuma Cube i6 Air yang Bisa Android dan Windows dalam Satu Tablet