Dampak dari Pemakaian Headset untuk Telinga Kita

Monday, December 1st 2014. | Aksesoris
Sponsored Links
Dampak Penggunaan Headset

Dampak Penggunaan Headset

 

Berbicara tentang headset, headset disini ternyata mempunyai dampak untuk telinga kita terutama bagi para remaja sekarang yang suka sekali mendengarkan lagu dengan menggunakan headset . telinga apabila dalam jangka panjang sering mendengarkan suara keras maka itu dapat merusak telinga kita dan itu terkadang juga tidak di sadari . dan setelah di teliti ternyata apabila kita mendengarkan musik dengan menggunakan headset dengan suara yang keras setiap hari selama 5 tahun dapat menimbulkan kerusakan pada gangguan telinga yng permanen . seberapa keras sih yang di bilang terlalu keras dan bisa menyebabkan gangguan pada telinga kita? Maksimum nya adalah 100 desibel tetapi dengan mendengarkan suara 80 desibel secara berkelanjutan itu juga sama saja sangat di khawatirkan untuk kesehatan telinga .

Ternyata mendengarkan musik dengan suara yang tingkatan nya 100 desibel itu sama saja dengan bahaya nya berdiri dekat dengan pengeboran yang suara nya keras dengan jarak 3 meter . tememang nya headset jenis apa sih yang membuat telinga kita rusak? Kalau suara nya ukup keras itu maka sama saja semua jenis headset mempunyai dampak yang sama apalagi kalau headset yang kita gunakan adalah headset yang bulat dan bentuk nya kecil itu lebih bahaya dari pada headset yang menutupi semua telinga kita .

Cara untuk mengurangi kerusakan pada telinga adalah dengan memperkecil volume musik tetapi seringkali orang apabila sudah berada di keramaian contohnya saja mall, kereta, stasiun dan lain-lain pasti volume musik tersebuat semakin di keraskan dengan tanpa sadar . terkadang walaupun volume musik nya sudah di kecilkan tetapi ada suara yang keras contoh nya mesin mobil itu juga dapat bepengaruh bagi kesehatan telinga maka dari itu penelitian menganjurkan untuk tidak menggunakan headset lebih dari 100 desibel . suara juga ada tingkatan-tingkatan nya suara rendah untuk orang dewasa 20 sampai 40 dB, dan kalau untuk anak-anak 20 sampai 40 dB .

Efek negatif pada headset bukan hanya merusak telinga secara permanen tatapi juga di umur 20-an sudah kehilangan pendengaran , merusak otak dan juga ambang pendengaran . nah dari sekarang berhati-hati lah dalam penggunaan headset .

tags: , ,

Related For Dampak dari Pemakaian Headset untuk Telinga Kita