Dampak Negatif Game Online

Sunday, April 2nd 2017. | Games
Sponsored Links

Di jaman secanggih seperti sekarang ini. Bukan hanya orang tua,orang dewasa yang mengerti internet tapi anak kecil saja sudah mengerti menggunakan internet.Apalagi yang sedang tenar dikalangan anak jaman sekarang adalah game online yang merajalela. Anak anak sekarang lebih menyukai game online. Dan bahayanya game online ini bisa berdampak buruk alias negatif untuk anak anak. Karena anak-anak cenderung lebih bermain game online ini terus dan tanpa memikirkan sekolahnya.

Anak-anak sekarang berlomba lomba untuk dapat memainkan banyak game online yang tersedia dilayanan internet. Jaman benar benar semakin canggih. Banyak sekali aplikasi di internet yang menyediakan banyak game online untuk anak-anak. Itulah yang semakin banyak disukai anak-anak dikalangan SD atau diatasnya.

Dampak Negatif Game Online

Dampak Negatif Game Online

Orang tua sekarang sedikit kewalahan untuk mencegah anaknya. Karena anak-anak sekarang lebih menyukai aplikasi aplikasi game online yang tersedia banyak bahkan ratusan di internet. Hanya dengan searching saja kita sudah bisa mendapatkan apa yang kita inginkan di internet.

Dampak dampak negatif dari game online ini bisa menimpa kepada anak-anak. Banyak sekali dampat negatif yang akan terjadi kepada anak-anak.

  • Anak anak bisa saja menjadi lebih cenderung memainkan gadgetnya dan memainkakn aplikasi game online yang sudah tersedia di internet ataupun di gadget itu. Mereka bahkan bisa saja melupakan semua yang berurusan dengan sekolah. Game online bisa saja mengakibatkan ketagihan pada anak anak. Anak anak makin tergiur dengan game online yang semakin banyak tersedia begitu saja di internet.
  • Anak anak melupakan semua pekerjaan tugas sekolah. Seakan tak mau lepas dengan gadget yang menyediakan game online itu. Mereka lebih sibuk mengahadap gadget ataupun komputer mereka untuk memainkan game online itu. Melupakan semua yang sudah menjadi kewajibannya. Seakan tidak peduli dengan keadaan yang ada disekitarnya karena keayikan bermain game online.
  • Menurut penelitian yang pernah dipublikasikan dalam jurnal pediatrics menyatakan bahwa :
  • Kebanyakan bermain game online bisa mengganggu proses tumbuh kerja kembang anak. Anak anak lebih terfokus dengan mesin bermainnya daripada dengan temannya bergaul.
  • Masalah sosialisai. Dimasa masa seperti ini seharusnya anak anak lebih banyak memiliki teman bergaul untuk bermain bersama dengan mereka,karena kebanyakannya mereka lebih terfokus dengan gadget atausejenisnya mereka akhirnya sedikit merasa canggung karena tidak terbiasa bermain dan memiliki kesempatan untuk bergabung dan bermain layaknya anak anak biasanya.
  • Gangguan motorik. Hal seperti ini bisa saja terjadi pada anak anak. Karena keasyikan dengan game online nya mereka lebih banyak diam dan terus saja menatap layarnya mereka lebih banyak pasif dan tidak banyak bergerak itu bisa menyebabkan kurangnya melatih kemampuan motorik mereka. Akibatnya mereka bisa menjadi obesitas karena kurangnya gerak dan memilih banyak diam dan fokus dengan permainannya.
  • Gangguan penglihatan. Karena keasyikan dengan layar monitor selama berjam jam mata menjadi rawan merah. Itulah salah satu dampak negatif karena ketagihan bermain game online. Anak anak jadi lupa dengan kondisi mata mereka karena terlalu serius menatap komputer mereka selama berjam-jam komputer. Kondisi seperti ini bisa saja mengakibatkan merusak penglihatan dan bisa saja memakai kaca mata sebelum waktunya akibat keseringan melihat layar laptop.
  • Gangguan kesehatan. Karena lebih terfokus di depan layar gadget atau komputer mereka. Mereka asyik bermain tanpa memikirkan mata mereka yang sudah melihat layar monitor sampai berjam-jam. Mata juga butuh waktu isitirahat. Karena lebih fokus menghadap layar anak anak jadi kurang memikirkan mata mereka yang sudah kelelahan menghadap layar monitor. Namun tetap saja anak anak masih asyik sebelum level akhir itu selesai. Karena hal itu bisa saja mata anak menjadi rusak dan bisa saja mereka sudah memakai kaca mata sebelum waktunya. Dan juga karena asyik bermain sampai sampai mereka lupa dengan jadwal makannya. Dan juga akibat menatap layar laptop atau komputernya mereka terkadang merintih sakit kepala dan matanya yang perih. Nah hal seperti itu bisa mengakibatkan terganggunya kesehatan dan penglihatan sang anak.

Incoming search terms:

  • mengapa permainan game online lebih digemari anak anak pada masa sekarang

tags: , , , , , ,

Related For Dampak Negatif Game Online