Dengan Bantuan Sistem Operasi Smartphone Robot Drone bisa Bekerja Otomatis

Monday, January 2nd 2017. | Aplikasi, Blog, Jaringan
Sponsored Links

Dengan seiring berjalannya waktu dan kemunculan-kemunculan teknologi baru telah ditampakkan oleh beberapa pihak. Dalam perkembangan teknologi saat ini banyak para progrmammers yang masih mencari-cari teknologi yang baru yang bertentangan dengan gadget. Setelah adanya kemajuan prosessor, fitur-fitur android, dan lain sebagainya. Pada artikel kali ini saya akan memberikan kepada pecinta teknologi baru yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya, dan mungkin juga telah mengetahuinya. Ilmu pengetahuan ini mungkin dapat menjadi motivasi atau bahan bagi para pecinta robot.

Nah, sebut saja Robot Drone yang mana sebuah benda dapat berjalan layaknya pesawat kecil yang dapat terbang dengan jarak yang sudah ditentukan. Namun untuk kali ini, sebuah Robot Drone dapat berjalan dengan secara otomatis atau berjalan sendiri, karena telah dimanfaatkannya smartphone untuk sistem utamanya. Selain smartphone berguna untuk berkomunikasi secara jarak jauh, dengan kelebihan menggunakan spesifikasi sebuah ponsel yang sangat pintar dan dengan bahan-bahan sistem yang sangat canggih. Robot Drone yang dapat berjalan dengan cara otomatis ini ditemukan oleh seorang peneliti Amerika Serikat yaitu Dr. Kumar dari University of Pennsylvania.robtoo

Dengan menggunakan bantuan teknologi yang ada pada smartphone, robot drone tersebut dapat terbang secara leluasa dan sepenuhnya otomatis. Walaupun cara berjalan robot tersebut memang kemungkinan menggunakan bahan teknologi yang cukup mahal. Namun benda ini terlihat mempunyai bentuk yang sangat sederhana dan dalam pemasangan hardwarenya pun kelihatan tidak rumit. Robot Drone tersebut hanya terdiri dari empat motor baling-baling yang berguna untuk membantu keseimbangan saat terbang. Kemudian ada sebuah frame, batu baterai sebagai letak daya dari benda tersebut.

Sedangkan material lain yang digunakan pada Robot Drone tersebut ialah sebuah smatphone yang mudah dicari, yaitu Samsung Galaxy yang banyak dijumpai dengan mudah di pasar gadget yang berguna sebagai otak dari Robot Drone ini. Tetapi tidak hanya dengan aplikasi yang sudah ada pada smartphone tersebut, dari tim Dr. Kumar dan bekerja sama dengan Qualcom menambah atau melengkapi smartphone tersebut dengan aplikasi khusus yang sebelumnya sudah dirancangnya dan dikembangkannya. Dengan bantuan tambahan dari aplikasi khusus terebut, dapat memungkinkan secara otomatis Robot Drone dapat berjalan. Adapun kegunaan aplikasi khusus tersebut yaitu untuk penghitungan penerbangan drone itu, dengan sensor dan kamera yang sudah dipasangnya.

Incoming search terms:

  • drone yg dapat berjalan
  • sistem operasi drone
  • sistem yang berjalan di drone
tags: , ,

Related For Dengan Bantuan Sistem Operasi Smartphone Robot Drone bisa Bekerja Otomatis