Desas Desus Tarif 4G LTE Indosat Di Tahun 2015

Thursday, May 4th 2017. | Blog, Internet, Jaringan
Sponsored Links

Menteri komunikasi dan informasi, Rudiantara, telah memberikan lampu hijau kepada operator seluler untuk mengkomersilkan produk jaringan 4G LTE. Jaringan internet super cepat ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam memberikan layanan ke masyarakat. Dengan diberikanya lampu hijau kepada penyedia layanan seluler ini diharapkan ekspansi jaringan internet super cepat ini segera merambah wilayah nusantara.

Super 4G LTE Indosat

Super 4G LTE Indosat

Layanan internet super cepat 4G LTE sudah diakui kelebihanya oleh banyak pihak yang sudah melakukan uji coba. Pada uji coba tahap awal yang dilakukan oleh indosat, sudah diakui bahwa baik kecepatan download maupun kecepatan up load dari internet 4G LTE ini jauh diatas 3G atau 3,5G. perbandingan kecepatan yang cukup jauh ini membuat internet yang menggunakan jaringan 4G LTE tidak akan menemukan hambatan lagi dengan buffering video saat streaming, game online yang bisa berjalan lebih mulus, panggilan video dengan kualitas gambar yang lebih baik dari pada 3G.

Dengan segala kelebihan yang dibawakan oleh jaringan 4G LTE ini pantaslah beberapa pihak penyedia jaringan internet atau internet provider mulai memikirkan tentang tariff yang akan ditetapkan nantinya. Pembangunan jaringan yang susah payah dilakukan sedangkan tariff paket data yang ditetapkan juga masih termasuk murah seperti halnya tariff paket data pada jaringan 3G menjadi pertimbangan lain pihak penyedia jaringan untuk kembali mencanangkan tariff baru untuk paket data.

Alexander Rusli, selaku Presiden Direktur dan CEO Indosat menyatakan bahwa harga paket data di Indonesia itu terlalu murah sehingga tidak sustainable untuk bisnis. Harga paket data internet super 3G, untuk paket bulanan indosat menetapkan tariff paket data kuota 8 Gb seharga Rp. 39.900. untuk paket harian 30 Mb dengan harga Rp.2 ribu dan 60Mb dengan harga Rp. 3 ribu. Dan untuk paket data mingguan 250 Mb dengan harga Rp. 10 ribu.

Alex menghimbau operator-operator seluler lain agar juga mengusahakan kenaikan harga paket data untuk jaringan 4G LTE. Hal ini memerlukan pengertian bersama dari setiap penyedia jaringan karena menyangkut kepentingan industri secara keseluruhan. Alex juga memberikan opsi yang lain dengan memohonkan kepada pemerintah untuk menetapakan floor price atau harga terendah terhadap tariff paket yang akan berlaku nantinya.

Kenaikan tariff paket data yang akan dicanangkan oleh pihak penyedia jaringan diharapkan nanti juga akan menguntungkan semua pihak baik pihak penyedia jaringan maupun pihak konsumen. Kenaikan tariff paket data ini mungkin akan selaras dengan layanan yang diberikan. Internet dengan kecepatan data tinggi juga membutuhkan paket data yang lebih besar. jadi mungkin karena itulah kenaikan tariff ini menjadi opsi bagi penyedia layanan agar sam-sama merasakan keuntungan.

Incoming search terms:

  • desasdesus indosat
tags: , ,

Related For Desas Desus Tarif 4G LTE Indosat Di Tahun 2015