Desknote Si Gadget Keturunan Laptop Dan Notebook

Monday, January 12th 2015. | Gadget, Hardware, Komputer
Sponsored Links
Desknote Si Gadget Keturunan Laptop Dan Notebook

Desknote Si Gadget Keturunan Laptop Dan Notebook

Infokomputer.com,Elite Group,sebuah perusahan bebasis asala negri tirai bambu yakni taiwan,yang selama ini lebih dikenal sebagai produsen Motherboard ECS,meluncurkan sebuah produk keturunan darai laptop dan notebook  karena desknote menawarkan portabilitas khas notebook dan harga yang terjangkau layaknnya komputer desktop jadi sakan-akan masih ada keturunan atau persamaan dari laptop dan juga notebook.

Desknote pada dasarnnya adalah sebuah komputer desktop karena semua komponenya adalah komponen dekstop,mulai dari prosesor,motherboard,memori,memori,maupun harddisk,namun bentuknnya dibuat sedemikian rupa dengan notebook dari mulai ukuran hingga kegunaannya juga.

Kalau masalah keuntungan, yang ditawarkan oleh desknote yang utama tentu saja portabilitasnnya.Bobot desknote hanya sekitar 3,5 kilogram shingga lebih ringan dan anda mampu membawannya kemana-mana layaknnya notebook,selain itu karena semua komponenya yang digunakan semuannya adalah komponen desktop,maka harga desknote tidak semahal notebook,karenannya lagi desknote memiliki spesifikasi yang sama dengan kebannyakan komputer desktop yang ada sekarang,seperti pentium 4,memori DDR,modem internal,bahkan DVD ROM,kelebihan lain yang menonjol yang membuatnnya beda dari laptop dan notebook ialah kemudahnnya untuk diupgrade, karena letak memori prosesor,memori,dan harddisknnya didesain agar dapat dijangkau dengan mudah.

Desknote didesin seefisien mungkin untuk memori,hanya disediakan slot memori DDR,namun dapat diekspansi hingga 1 GB.sedangkan untuk mendinginkan pentium4, haruslah digunakan heat sink berbentuk plat dan dilengkapi dengan teknik ventilasi yang menjamin aliran udara yang lancar.Sedangakan VGA dan Audionya bersifat on-board dengan mengandalkan chipset SiS650 dan SiS961.

Akan tetapi, berbeda dengan notebook, DeskNote tidak memiliki baterai internal. Artinya, mau tidak mau Anda harus terhubung dengan aliran listrik untuk dapat menggunakan DeskNote ini.

Namun Arthur Chou, Manager Sales Division II dari EliteGroup memiliki argumentasi bagus mengenai hal ini. “Baterai pada notebook biasanya hanya bertahan 2 sampai 3 jam. Jadi pemakai notebook sebenarnya hanya mendapat sedikit dari keberadaan batere di dalam notebook mereka. Padahal harga baterai tersebut mahal dan makin membuat berat notebook Anda” ujar pria Taiwan ini. “Yang kita butuhkan dari notebook sebenarnya adalah kita dapat selalu membawa file-file penting yang kita butuhkan, dan DeskNote dapat melakukan hal tersebut,” lanjut Chou. Artinya, bagaimanapun menumpuknya pekerjaan, Anda dapat mengerjakannya di kantor, rumah, bahkan dimanapun selama ada aliran listrik.

Incoming search terms:

  • desknote
tags: , ,

Related For Desknote Si Gadget Keturunan Laptop Dan Notebook