Deskripsi Arti dari Web Hosting

Tuesday, January 5th 2016. | Blog, Internet, Jaringan, Komputer
Sponsored Links

Dalam dunia internet pastilah terdapat banyak istilah yang mungkin anda sebagai user sering mendengarnya tapi kebanyakan dari para user yang sering mendengar itu tidak mengetahui arti sebenarnya. Dan untuk postingan ini saya akan coba ulas lebih dalam tentang web hosting agar kalian tidak sekedar tau atau mendengarnya saja tapi juga mengerti apakah itu Web Hosting dan apakah peran yang dijalankannya dalam dunia internet, silahkan dilihat ulasan berikut.

Web Hosting

Web Hosting

Pengertian Web Hosting

Web Hosting merupakan kepanjangan yang terdiri dari dua kata yaitu web dan host yang arti umum dari Host sendiri memang artinya pemilik atau tuan rumah, akan tetapi arti itu tidak dipakai dalam dunia internet, Host dalam menjalankan dunia internet memiliki arti sendiri yakni sebagai tempat yang digunakan untuk menyimpan data-data yang teah diolah dan disimpan dalam database internet, yang mana web hosting tersebut dirancang oleh seseorang yang mendapati dirinya sebagai tempat layanan penyimpanan yang hal demikian akan disewakan para users.

Akan tetapi biasanya penggunaan dalam Web Hosting digunakan dan dimanfaatkan untuk melakukan transaksi online atau bisnis online, yang mana hal demikian dibutuhkan untuk memberi persediaan pada internet, dan yang melakukan sebuah hal itu adalah seorang webhost yaitu sebuah perusahaan webhosting yang memberikan pelayan terhadap web yang terdapat pada internet.

Disini saya akan memberi contoh yang termasuk dalam kategori Web Hosting, nah berikut beberapa contohnya.

  1. Shared Hosting

Shared Hosting merupakan sebuah Web Hosting yang berupa server dan penggunaannya pun dipakai bersama atau dalam kata lain merupakan sebuah server hosting yang dapat disharing kepada yang lainnya.

Selain itu juga dalam penggunaan server Web Hosting dapat dipakai untuk beberapa orang pemakai dengan nama domain yang dimiliki oleh setiap pemakai tersebut, padahal dalam penggunaan beberapa nama domain dengan beserta pemiliknya hanya memakai satu server saja. Hanya saja pembeda antara satu dengan yang lainnya Cuma pada username pemilik dan juga password atau kunci pemilik saja.

Sekian ulasan tentang Deskripsi Arti dari Web Hosting yang terdapat pada istilah dalam internet, dan diharapkan setelah memahami istilah ini anda dapat dengan mudah dalam mempelajari seluk beluk internet dan semoga postingan ini dapat bermanfaat dalam memberikan ilmu tentang komputer internet.

tags: , , , ,

Related For Deskripsi Arti dari Web Hosting