Deskripsi Pengertian dari Mesin Pencarian (Search Engine)

Wednesday, July 12th 2017. | Blog, Internet, Jaringan, Komputer
Sponsored Links

Search Engine sering dijumpai disaat sedang berhadapan dengan internet, tentu saja akan kita temui setiap kita akan mencari sesuatu, nah itulah yang sering disebut dengan Search Engine yaitu mesin pencarian. Disaat kita sedang ingin mencari sesuatu yang diperlukan baik informasi ataupun hanya melihat-lihat saja pada saat itulah yang dinamakan search engine.

Nah bagi anda yang belum mengenal detail dari search engine maka disinilah saya akan ulas beberapa pembahasan yang mencakup dari mesin pencarian atau search engine, oleh kare itulah simak ulasan berikut dibawah ini.

Si Mesin Pencari Search Engine

Si Mesin Pencari Search Engine

Deskripsi Pengertian dari Mesin Pencarian (Search Engine)

Search Engine merupakan sebuah kumpulan alamat yang digunakan untuk pencarian dalam website yang mana alamat tersebut diindex oleh system data basis atau database yang telah dirancang atau dibuat oleh perusahaan. Apabila dari kalimat ini masih terdapat kebingungan, maka saya ambil Inti dari Search Engine yaitu merupakan sebuah mesin yang digunakan sebagai bentuk pencarian informasi yang diperlukan atau dicari didalam internet yang mana tujuannya mencari alamat-alamat website yang ingin dikunjungi.

Cara kerja dari Search Engine

Dalam penggunaan system search engine maka ada istilah yang berada pada saat ketika kita akan menggunakan system search engine yaitu system Spider Crawler. Spider Crawler merupakan program yang telah dirancang atau dibuat khusus untuk saling bekerja sama dengan search engine dalam melakukan penfilteran terhadap pencarian alamat website yang dicantumkan oleh user kedalam mesin pencari (URL) maksudnya search engine dengan spider crawler akan melakukan sebuah penerimaan terhadap alamat yang diterima oleh spider lalu diproses url tersebut yang kemudian mengcrawlnya.

Pemfilteran yang dilakukan oleh spider dari search engine dimaksudkan untuk mengesahkan alamat url tersebut, apakah alamat website yang terdapat pada url tersebut layak ataukan malah sebaliknya, karena apabila alamat website tersebut tidak diterima (tidak layak) maka alamat tersebut akan ditolak dan sebaliknya apabila alamat tersebut setelah diproses oleh program spider dan pada akhirnya diterima maka program spider akan secara otomatis memasukan daftar alamat website kedalam database nya.

Bahkan didalam system program search engine, spider crawl lah yang masih mendapatkan tugas yang paling utama karena peran daripada program spider inilah alamat website kita dapatkah bisa berada pada posisi yang strategis dalam search engine atau tidak.

Kemudian didalam dunia search engine tidak hanya menjelaskan tentang pencariannya saja ataupun hasil pencariannya, disini kita akan menemukan manfaat yang bisa dapat yang sangat luar biasa, mengapa? Bayangkan saja beribu ribu informasi didunia ini yang seharusnya kita ketahui malah seperti orang gaptek dan hanya mengandalkan televise dan radio tentu tidak kan? maka dari itu jutaan informasi yang kita perlukan dan dengan mudah kita dapatkan hanya menggunakan search engine atau mesin pencarian, hanya cukup mengetikan keyword yang ingin dicari informasinya dan menunggu bebrapa detik maka muncullah berbagai kumpulan keyword informasi yang kita cari-cari. Luar biasa bukan?

Semua informasi apapun baik info tentang online, marketing, pendidikan, SEO, business, kelas belajar, media social, dan lain sebagainya yang masih banyak lagi. Dapat dikatakan program search engine bisa melakukan apa saja, penyedia informasi tentang apa saja, bahkan menguasai dunia informasi dari seluruh dunia, semua itu dapat dengaan mudah sekali dua klik dapatlah semua ilmu dari sekotak komputer itu.

Incoming search terms:

  • deskripsi search engine
tags: , , , ,

Related For Deskripsi Pengertian dari Mesin Pencarian (Search Engine)