Dibalik kehebatan Gadget Ternyata Ada Dampak Buruknya.

Saturday, July 1st 2017. | Gadget
Sponsored Links

Diakhir-akhir tahun ini memang gadget menjadi trending topik dan memilki banayak penggemar diseuluruh kalangan dari anak-anak hingga orang tua sekalipun.hampir disetiap waktu dan disetiap kesempatan masyarakat diseluruh dunia menggunakan gadget sebagai alat yang bisa membantu mencarai segala sesuatu yang mereka inginkan melalui internet ataupun chatting melalui dunia maia sebagai hiburan semata,dan bagi anak-anak sering kali mereka memainkan game melalui gadget ini dan mereka semakin lupa akan permainan-permainan teradisional.

Keunikan serta kecanggihanya membuat gadget ini seakan menjadi alat hebat yang selalu memenuhi kebutuhan manusia terbukti saat ini jika kita ingin belanja tak perlu repot-repot pergi ketoko kita cukup pesan melalui internet dan baran akan segera diantar ketempat orang yang memesan meskipun sekarang cara ini belum begitu populer,suatu saat nanti jarak beberapa tahun akan begitu populer.

Tidak hanya itu penggunaan gadget saat ini dikalangan pelajar juga seakan alat penting yang membantu mereka mengatasi kesusahan-kesusahan dalam mengerjakan tugas mereka dan seolah-olah juga menggeser kedudukan untuk membaca buku.

Dibalik Kehebatan Gadget

Dibalik Kehebatan Gadget

Tapi taukah anda??dibalik kehebatan gadget di era tahun ini penggunaan dan perkembanganya yang begitu pesat ada pula dampak buruknya??entah itu dampak buruk bagi kesehatan ataupun pola pikir manusia.

Nah”disini saya akan membahas tentang dampak buruk dari kehebatan gadget ini.dibalik kehebatan pasti ada dampak buruknya dong.
Bagi kesehatan:
•Tingkat stress,karena banyaknya aplikasi yang mampu kita unggah namun ada petunjuk-petunjuk cara penggunaanya, dan ada gangguan yang dimiliki gadget(virus) atau karena kelengkapanya dalam mengolah aplikasi membuat kita bingung untuk mengatasi dan memikirkanya satu-satu terjadilah stress,kurang nyamanya dibagian leher,dan pusingnya kepala.

•Kurangnya tidur/berkurangnya siklus tidur,kenikmatan fasilitas gadget membuat kita lupa akan waktu istirahat contohnya pengggunaan gadget saat tidur malam kita terus memainkanya hingga larut malam ketika bangun pagi tubuh masih terasa lemas karena kurangnya tidur.

•Rabun mata,efek dari pancaran cahaya gadget yang kuat dan begitu banyak warna membuat mata kita jarang berkedip terjadilah kelelahan otot-otot mata menjadi kaku,ketidak kuatan kornea mata menerima cahaya dan terjadilah rabun mata,bahkan yang lebih parah mata menjadi minus.

•Bagi anak-anak,karena anak-anak diusia dini masih membutuhkan permainan yang menghibur mereka,karena para orang tua mereka menggunakan gadget hampir disetiap hari akhirnya mereka mengikutinya hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan mereka terutama bagi matanya yang masih terlalu sensitif untuk menerima cahaya dan akhirnya mereka harus menggunakan kacamata walaupun usia mereka masih sangat muda dan tubuh mereka yang semakin kurus karena waktu mereka tersita untuk bermain game pada gadget.

Bagi Pola Pikir
Kecepatan mengakses dari aplikasi internet membuat para penggunanya semakin santai dalam melakukan segala sesuatu yang menurutnya itu susah dicarai,misalnya barang-barang yang tidak ada ditoko bisa kita dapatkan melalui internet.kusus bagi pelajar mereka sudah tidak terlalu membutuhkan buku lagi dan lebih suka mencari jawaban soal melalui internet.

Cara inilah yang membuat pola pikir manusia menjadi berubah,menganggap bahawa segala sesuatu itu mudah didapat melalui internet tampa perlu keluar rumah.

Hal ini sering terjadi diindonesia yang salah kaparah dalam menggunakan fasilitas gadget sehingga tidak tau asal-muasal gadget dan bagaimana cara menggunakanya dengan benar,ataupun  bagaimana dampak baik dan buruknya dari gadget ini.

tags: , ,

Related For Dibalik kehebatan Gadget Ternyata Ada Dampak Buruknya.