E-Commerce Cara Baru Berdagang Yang Lebih Efisien

Thursday, May 25th 2017. | Blog, Internet
Sponsored Links

Sekarang ini bisnis atau perdagangan merupakan usaha yang bisa digeluti oleh siapapun. Tidak hanya dari kalangan pebisnis yang sudah banyak makan asam garam dunia perdagangan namun juga bisa digeluti oleh mereka dari kalangan biasa. Dengan hadirnya berbagai macam kecanggihan dan perkembangan teknologi di segala bidang membuat segala sesuatu saat ini lebih mudah.

Salah satu contoh perkembangan yang paling berpengaruh saat ini adalah perkembangan teknologi dibidang komunikasi dan informasi. Teknologi yang bisa diakses dengan mudah, murah seakan membuat tidak mengenal lagi dengan namanya jarak, ruang dan waktu.

Di dalam dunia bisnis, komunikasi dan informasi adalah salah satu faktor pendukung kesuksesan yang bisa menjadi sangat berpengaruh terhadap bisnis yang sedang dijalankan. Setiap pebisnis harus bisa membaca peluang pasar yang ada agar barang daganganya bisa sesuai dengan permintaan pasar. Apabila seorang pebisnis kurang bisa membaca peluang pasar maka bisnis yang akan dijalankanya juga tidak akan bisa cepat berkembang menjadi usaha yang besar.

Internet adalah salah satu contoh kemajuan dibidang teknologi komunikasi dan informasi yang mengalamai perkembangan paling cepat. Kemudahan untuk mengakases dan layanan yang baik yang diberikan oleh para provider seluler saat ini menjadi nilai tambah bagi pengguna internet untuk selalu terkoneksi dalam sebuah jaringan.

Berkat kemudahan yang ditawarkan oleh internet inilah yang kemudian mencetuskan ide untuk mulai menjalankan bisnis melalui internet. Istilah yang digunakan untuk bisnis melalui internet ini adalah E-commerce. E-commerce merupakan suatu cara yang digunakan untuk mempromosikan suatu bisnis online ke public dengan berbagai macam barang yang ditawarkan melalui jaringan internet.

e-commerce

e-commerce

E-commerce adalah bagian dari e-business karena tugasnya yang bergerak dalam bidang penjualan dan pembelian yang merupakan unsur utama dunia bisnis dan didukung dengan unsur lain yang mencakup semua yang berkaitan dengan bisnis. Istilah lain yang digunakan untuk menyebut e-bisnis ini adalah bisnis online.

Bisnis online ini dikatakan lebih efisien karena cara pemasaran yang lebih mudah, jaringan pemasaran yang lebih luas, dan proses transaksi yang lebih aman dan terjamin kerahasiaanya. Kenapa lebih aman karena proses pembayaranya melalui transfer uang secara digital seperti melalui account paypal atau kartu credit dan yang membuat transaksinya terjamin kerahasiaanya adalah karena proses transaksinya dilakukan lewat chatting atau email sehingga hanya pemilik akun saja yang mengetahui transaksi tersebut. Tak jarang juga E-commerce ini dijadikan ajang bagi orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Meskipun demikian E-commerce ini merubah cara baru untuk berbisnis. Bahkan sekarang media social banyak digunakan oleh para pemilik akun untuk mulai menjalankan bisnis online.

Incoming search terms:

  • cara berdagang e comerse
tags: , ,

Related For E-Commerce Cara Baru Berdagang Yang Lebih Efisien