E-Government Si Pemerintahan Elektronik | Definisi dan Fungsinya

Thursday, October 8th 2015. | Blog, Internet, Komputer, Social Media
Sponsored Links

Mengenai Program E-Government

Peran dalam sistem jaringan internet sangatlah penting sebagai tempat penyedia ilmu dan sarana informasi yang berada pada seluruh dunia ini yang sangat mudah didapatkan dan dioperasikan hanya dengan menampilkan keyword yang diketik sesuai dengan yang kita inginkan. Semua dapat dijumpai dengan hanya menggunakan jaringan internet ini, bahkan media sarana belajar dan pengajaran bisa anda jumpai dan dapatkan pada website e-learning, ataupun sarana sebagai tempat jual produk yang ditawarkan secara online yang bisa anda dapatkan melalui website e-marketing, dan lain sebagainya yang masih banyak lagi.

Begitu juga dengan E-Government yang sama dengan program elektronik lainnya seperti halnya e-commerce, e-learning, e-business ataupun program-program lainnya yang masih termasuk sarana informasi elektronik online, hanya saja perbadaan antara E-Government dengan program elektronik lainnya hanya pada isi yang sesuai dengan materi awalnya seperti e-learning maka isinya pun berisi pembelajaran secara online, begitu juga dengan e-government yang berisi tentang info elekronik pemerintahan yang bersifat online.

Supaya lebih detailnya informasi mengenai E-Government maka akan lebih baiknya apabila anda memahami artikel dengan pembahasan lebih dalam tentang E-Government ini, agar anda pun tau program elektronik apa saja yang ada pada jaringan internet yang begitu luas itu. Silahkan dilihat saja materi berikut.

E-Government Si Pemerintahan Elektronik

E-Government Si Pemerintahan Elektronik

Pengenalan informasi E-Government dan fungsinya

E-Government merupakan program elektronik yang terdapat pada jaringan internet yang memiliki dua makna yaitu “e” berarti elektronik dan “Government” berarti Pemrintah dan bila digabungkan menjadi Pemerintah Elektronik, yang mana sebuah program milik pemerintah yang berisi tentang informasi yang ditujukan pada warga tentang keadaan pemerintah, apapun itu informasinya akan tetapi tetap berhubungan dengan pemerintah.

Apabila masih bingung maka saya akan ambil intinya yaitu E-Government merupakan sebuah program elektronik milik pemerintah yang isinya semua yang dilakukan atau beberapa kegiatan pemerintah yang ditujukan pada rakyat dengan cara memanfaatkan media elektronik ini guna sebagai tempat untuk menyalurkan berbagai informasi serta layanan kepada warga yang masih berhubungan dengan pemerintah.

Sudah mulai memahami dengan defininya bukan? Yang pada intinya E-Government berhubungan dengan pemerintahan akan tetapi semua info disalurkan kedalam media elektronik. Disamping itu pemerintahpun dalam menyelanggarakan program ini juga dapat memberi manfaat yang luas. Berikut Manfaat dari E-Government :

  1. Dari sisi kepemerintahan pun masyarakat yang memiliki kepentingan dengan pemerintah ketika sedang melakukan interaksi dengan memberikan berbagai sumper pendapatan menjadi sebuah keuntungan bagi pemerinah untuk mendapatkan peluang dari pendapatan sumber tersebut.
  2. Pemerintahan pun dapat berinteraksi kepada seseorang yang berkepentingan yang berkenaan dengan masalah kehidupan seperti perkembangan global juga tren masa kini sehingga masyarakatpun dapat tanggap menjawab dengan cepat untuk melakukan interaksi tersebut.
  3. Memberikan pemerintah dapat menjadi lebih baik dimata masyarakat karena pemerintah dapat melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang terdapat pada sistem pemerintah untuk menjalankan proses peerintah yang lebih baik terutama dapat memberikana pelayanan yang lebih baik lagi yang ditujukan untuk para stakeholder nya diantaranya seperti kepada para pebisnis, industri serta utamanya kepada masyarakat. Apalagi yang berhubungan dengan sistem kinerja dalam kehidupan bernegara.

E-Government dalam sistem pemerintahan sangat membantu sekali baik dari pihak pemerintah yang ingin lebih dekat lagi dengan warganya melalui media elektronik sehingga lebih cepat tanggap menjawab berbagai masalah kehidupan pemerintahan yang semakin menjadi pemerintahan yang maju dengan adanya perkembangan global. Sehingga pemerintahanpun dapat memperbaiki kekurangan serta dapat melakukan pengontrolan terhadap masyarakat.

Incoming search terms:

  • devenisi elektronik e-government
tags: , , , ,

Related For E-Government Si Pemerintahan Elektronik | Definisi dan Fungsinya